kumparan
search-gray
Bisnis26 Februari 2018 15:07

Kerap Dimainkan di Acara Istimewa, Gitar Menhub Dilelang Rp 500 Ribu

Konten Redaksi kumparan
Kerap Dimainkan di Acara Istimewa, Gitar Menhub Dilelang Rp 500 Ribu (214966)
Band Kabinet Kerja RI (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Sejumlah pejabat di pemerintahan akan melelang berbagai barang koleksi mereka. Di antara yang akan melelang barang milik pribadinya, adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, serta sejumlah menteri, dirjen, serta Dirut Bank BUMN.
ADVERTISEMENT
Direktur Lelang Kementerian Keuangan Lukman Effendi mengatakan, lelang kali ini bertujuan untuk kegiatan sosial. Dana yang terkumpul, nantinya akan diserahkan kepada negara untuk membantu membiayai sektor pendidikan.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, termasuk yang ikut serta dalam kegiatan ini. Salah satu barang koleksi pribadi yang akan dilelang, adalah sebuah gitar kesayangannya.
Gitar itu menjadi istimewa, karena beberapa kali dimainkan Budi dalam kesempatan istimewa. Seperti saat tampil di acara pernikahan puteri Mensesneg Pratikno, bersama kelompok musik menteri Kabinet Kerja “Elek Yo Band”, beberapa waktu silam.
“Gitar itu dibeli dua tahun lalu. Murah aja kok,” kata Budi kepada kumparan (kumparan.com), saat ditemui seusai tampil bermusik di hadapan komunitas “Projo” di Jakarta, Kamis (25/1) lalu.
Kerap Dimainkan di Acara Istimewa, Gitar Menhub Dilelang Rp 500 Ribu (214967)
Gitar Kesayangan Menhub Seharga 9 Juta (Foto: Selfy S Momongan/kumparan)
Dalam daftar barang lelangan yang dikeluarkan Ditjen Kekayaan Negara (DJKN), gitar ini ditawarkan dengan limit harga Rp 500 ribu. Namun di harga berapa nantinya gitar itu dilepas, Direktur Hukum dan Humas DJKN Kementerian Keuangan Tri Wahyuningsih mengatakan, bergantung pada penawaran peserta lelang.
ADVERTISEMENT
"Itu (nilai limit) untuk ditulis saja. Nanti harga akhirnya kan tergantung proses lelang," ujar Tri di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/2).
Dari penelusuran kumparan (kumparan.com), gitar merek Yamaha tersebut merupakan salah satu produk buatan China, dengan seri CPX 700 II. Dikutip dari situs penjualan alat musik online, gitar dengan seri tersebut ditawarkan pada harga Rp 9,7 juta.
Gitar seri Yamaha CPX 700 II dilengkapi dengan pickup A.R.T dan didesain untuk menangkap resonansi yang dihasilkan oleh keseluruhan body gitar (kayu solid). Sehingga menghasilkan suara yang maksimal dan natural. Harga yang ditawarkan cukup tinggi pasalnya ada spesifikasi tingkat profesional yang terdapat pada gitar tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white