kumparan
11 Feb 2019 14:10 WIB

Ketua DPR: Politis Atau Tidak, Rakyat Menikmati Turunnya Harga BBM

Bambang Soesatyo Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April mendatang, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai, rakyat menikmati penurunan harga BBM ini.
ADVERTISEMENT
"Terlepas dari politis atau tidak, rakyat merasakan kemurahan BBM," kata Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/2)
Politikus Golkar itu mengklaim, penurunan harga Premium dan sejumlah BBM nonsubsidi itu merupakan salah satu indikator bahwa Jokowi berhasil dalam pengelolaan ekonomi.
"Selain juga BBM Satu Harga sampai di puncak gunung Papua," tutur Bamsoet.
Bamsoet mengungkapkan, berdasarkan beberapa hasil survei empat tahun pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan kemajuan yang baik.
"Pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan pencapaian ekonomi yang baik," jelas Bamsoet.
Sebelumnya diberitakan, selama periode 6-10 Februari 2019 ada 5 badan usaha yang tercatat menurunkan harga BBM nonsubsidi secara variatif. Penurunan harga ini dilakukan mengikuti tren harga minyak dunia yang juga terus turun.
ADVERTISEMENT
Tak hanya BBM nonsubsidi, BBM jenis Premium yang selama ini hanya dijual oleh PT Pertamina (Persero) sebagai Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) pun ikut turun untuk wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Per hari ini, harga Premium di Jamali turun Rp 100 per liter menjadi Rp 6.450 per liter, sama dengan di luar Jamali.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan