LIVE NOW! Kelas Investasi: Menilik Saham Incaran Usai Lebaran

26 April 2022 11:11
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
ADVERTISEMENT
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menjelang Lebaran tahun ini atau di April 2022 kerap menyentuh rekor tertingginya. Bahkan di 1 April 2022, IHSG sempat tembus rekor di level 7.300-an. Saat ini IHSG semakin perkasa dan bertahan di level 7.200.
ADVERTISEMENT
Penguatan IHSG tersebut, tak lepas dari faktor ekonomi tanah air yang sudah mulai menunjukkan perbaikan. Seiring dengan pelonggaran peraturan terkait perayaan Ramadhan dan Lebaran. Salah satunya yakni diperbolehkan mudik di tahun ini. Pemerintah pede sudah bisa mengendalikan kasus COVID-19.
Para analis pun menilai, kegiatan ekonomi di Lebaran tahun ini akan semakin masif. Berbeda dengan 2 tahun lalu. Bahkan Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Indonesia Martha Christina mengatakan, IHSG diperkirakan masih akan menguat usai Lebaran hingga level 7.748.
“Bulan puasa lebih lesu karena faktor all time high dapat memicu aksi profit taking, tetapi untuk periode setelah Lebaran, kami prediksi dapat menguat dengan rentang pergerakan support resistance pada 6.759-7.748,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Tak hanya itu, Mirae juga memprediksi IHSG masih akan akan terus menguat pada perdagangan tahun ini. Bahkan di ujung 2022, diramal bisa tembus hingga ke level 7.700.
LIVE NOW! Kelas Investasi: Menilik Saham Incaran Usai Lebaran  (87119)
zoom-in-whitePerbesar
Kelas Investasi episode 14 membahas saham incaran usai lebarab. Foto: kumparan
Nah, Hari Raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Pemerintah pun sudah mengumumkan THR harus sudah cair setidaknya seminggu atau H-7 lebaran. Selain untuk kebutuhan sehari-sehari dan keperluan Lebaran, uang THR juga perlu disisihkan untuk investasi.
Bagi yang tertarik untuk investasi pada portofolio saham, sektor apa saja yang masih layak dikoleksi? Dan saham sektor mana yang masih memiliki prospek yang bagus setelah momen Lebaran usai dan masih berpotensi cuan?
Kelas Investasi episode 14 akan hadir untuk membahas hal tersebut bersama Head of Online Trading Sucor Sekuritas Daniel Wiguna . Pembahasan ini akan tayang live di akun instagram kumparan pada Rabu, 28 April 2022 pukul 15:30 WIB. Jangan sampai terlewat menyimak Kelas Investasi ini, karena ada giveaway berupa saldo digital senilai total Rp 500.000!
ADVERTISEMENT