kumparan
19 Desember 2019 9:15

Lowongan Kerja BUMN Perumahan, Dibuka hingga 3 Januari

Pameran Perumnas Fest
Ilustrasi lowongan kerja Perumnas. Foto: Elsa Toruan/kumparan
Perum Perumnas, BUMN yang bergerak di bidang perumahan dan pemukiman, membuka lowongan kerja terbaru. Dibuka pada 18 Desember 2019, masa pendaftaran lowongan ini berlaku hingga 3 Januari 2020.
ADVERTISEMENT
Lowongan kerja Perum Perumnas ini terbuka untuk lulusan S1 dan S2. Namun, para pelamar harus berasal dari 12 jurusan yang ditetapkan. Di antaranya adalah Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.
Enam jurusan lainnya adalah Manajemen, Akuntansi, Perpajakan, Komunikasi, Ilmu Sosial, dan Hukum. Selain itu, ada sejumlah persyaratan khusus yang juga ditetapkan pihak rekrutmen Perum Perumnas.
Lulusan harus berasal dari universitas negeri/swasta yang memiliki akreditasi minimal B. Lalu, IPK minimal untuk S1 adalah 3.00, sedangkan IPK minimal untuk S2 adalah 3,25. Selain itu, usia maksimal pelamar adalah 25 tahun untuk S1 dan 27 tahun untuk S2 pada 1 Januari 2020.
Persyaratan lain yang tak kalah penting adalah memiliki nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS minimal 5,0. Jika ada, pelamar juga bisa menyertakan surat pengalaman bekerja.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran bisa dilakukan secara online lewat laman https://career.perumnas.co.id/. Setelah itu, kandidat yang lolos akan menjalani berbagai tes pada pekan kedua Januari 2020. Untuk agenda interview dan medical check up dilakukan pada pekan keempat Januari 2020.
LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN
1. Buka link career.perumnas.co.id.
2. Klik Daftar atau Pendaftaran pada halaman awal.
3. Jika belum memiliki akun, buatlah akun pendaftaran terlebih dulu.
4. Login ke dalam sistem memakai username dan password yang baru dibuat.
5. Dalam pengisian aplikasi online ini ada 5 (lima) langkah: Informasi Diri, Informasi Akademik, Pengalaman Diri, Upload Dokumen, dan Review and Submit.
6. Isi semua informasi dan dokumen yang ada tanda * (wajib diisi). Tanda ** berarti bisa dikosongkan dahulu namun kemudian dokumen harus dibawa ketika wawancara user jika lolos sampai tahapan ini.
ADVERTISEMENT
7. Pastikan sebelum submit dokumen, anda sudah memeriksa semua isian, pilihan, dan upload dokumen dengan benar dan lengkap. Karena setelah submit dokumen, anda tidak akan bisa kembali ke pendaftaran untuk melakukan edit dokumen dan informasi.
8. Informasi di dalam sistem ini dapat disimpan, sehingga anda memiliki waktu untuk memastikan semua informasi dan dokumen telah diisi dengan benar dan lengkap.
9. Periode pendaftaran online dari tanggal 18 Desember 2019 sampai 3 Januari 2020 pukul 23:59 WIB. Mohon tidak menunda menyelesaikan aplikasinya karena dikhawatirkan terjadi lonjakan pengunjung di akhir periode dan akan membuat sistem down.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan