kumparan
8 November 2019 18:47

Luhut Minta Perusahaan Hong Kong Investasi Miliaran Dolar di RI

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Perusahaan properti Hong Kong, Lan Kwai Fong, pada pekan ini mengunjungi Indonesia. Dalam kunjungan ini, perusahaan itu mampir ke ‎kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk mengetahui prospek bisnis tol di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, perusahaan itu berminat untuk investasi di bidang properti, pariwisata, hingga jalan di Indonesia.
"Dari Hong Kong, Kwai Fong Group. Mereka mau masuk di investasi properti, pariwisata, jalan, apa segala macam," jelasnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11).
Dia menjelaskan, potensi investasi perusahaan itu ke Indonesia terbilang baik lantaran memiliki banyak uang. Luhut pun menegaskan bahwa pihaknya menginginkan investasi miliaran dolar AS, tak hanya jutaan dolar AS saja.
"Dia duitnya gede sih, banyak. Ya saya bilang kau bawa berapa miliar dolarlah. Saya enggak mau ratusan juta dolar," tegas Luhut.
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (kiri), bersama Joko Widodo di Hambalang. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Lebih lanjut, Luhut mengungkapkan bahwa perwakilan perusahaan Hong Kong yang datang ke kantornya yakni pemiliknya langsung, yakni Allan Zeman. Dia pun membuka peluang perusahaan itu untuk berinvestasi di ibu kota baru.
ADVERTISEMENT
"Ya kalau dia mau di ibu kota baru kenapa tidak, tidak masalah. Dia bergeraknya di properti, wisata-wisata yang kelas mewah begitu," katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan