Bisnis
·
10 Desember 2019 10:42

Luhut soal Wadirut PLN Darmawan Prasodjo: Dia Memenuhi Syarat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Luhut soal Wadirut PLN Darmawan Prasodjo: Dia Memenuhi Syarat (130889)
Darmawan Prasodjo. Foto: Dok. Kantor Staf Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan bahwa Rudiantara akan diangkat menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Setelah penunjukan Direktur Utama PLN, Kementerian BUMN juga sempat menyebutkan akan ada jabatan baru di tubuh satu-satunya perusahaan listrik di Indonesia tersebut.
ADVERTISEMENT
Salah satu nama yang paling santer diisukan yaitu Darmawan Prasodjo yang akan menjadi Wakil Direktur Utama PLN. Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, jika politikus PDIP itu memiliki kapabilitas dan tentunya memenuhi syarat.
"Kalau memang orang itu qualified ya biarin aja dan menurut saya pak Darmo (Panggilan Darmawan) itu qualified (memenuhi syarat)," katanya saat ngobrol santai bersama awak media di kantornya, Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (10/12).
Luhut soal Wadirut PLN Darmawan Prasodjo: Dia Memenuhi Syarat (130890)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat Seremonial Pengecoran Closure Tengah Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Luhut enggan menjelaskan lebih detail mengenai usulan pemilihan Darmawan sebagai Wadirut PLN. Ia hanya
"Mau saya yang ngusulin, atau enggak ngapain saya kasih tahu," jelasnya.
Darmawan Prasodjo merupakan seorang politikus yang menjabat sebagai Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) sejak 2 April 2015.
ADVERTISEMENT
Ia adalah salah satu kader dari PDI Perjuangan dan menjadi tim pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-JK serta menjadi tim ahli pasangan Jokowi-JK yang bertugas memberikan masukan saat debat capres-cawapres pada Pilpres 2014. Ia lahir di Magelang, 19 Oktober 1970; umur 49 tahun.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white