Bisnis
·
10 Desember 2019 11:27

Luhut Titip Pesan Khusus soal Pertamina ke Ahok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Luhut Titip Pesan Khusus soal Pertamina ke Ahok   (137238)
Membuntuti Kisah Ahok ke Kursi Komut Pertamina. Foto: Dimas Prahara/kumparan
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, pagi ini menggelar pertemuan bersama awak media di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (10/12). Dalam pertemuan ini, Luhut menjelaskan soal pemilihan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).
ADVERTISEMENT
Luhut bilang Ahok memiliki kapabilitas untuk memberantas persoalan di internal Pertamina.
"Karena sumber kekacauan paling banyak di sana (Pertamina), biar aja (Ahok) di situ," katanya di depan awak media di sela-sela pertemuan.
Luhut Titip Pesan Khusus soal Pertamina ke Ahok   (137239)
Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Komisaris Utama Basuki Thahaja Purnama (BTP) alias Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Selain itu, Luhut menambahkan nantinya Ahok akan fokus memberantas orang-orang yang dinilai tidak jujur di dalam tubuh perusahaan pelat merah tersebut.
"Saya bilang Pak Ahok itu lihat (kondisi Pertamina). Dia kan senang yang gitu-gituan, orang itu yang enggak suka diperiksa. Yang enggak suka jujur. Gitu aja," sambungnya.
Ia pun menjelaskan salah satu tugas Ahok ke depan akan fokus untuk pengembangan proyek Biodiesel 30 persen (B30). Sebab, Luhut merasa proyek sebelumnya B20 tidak berjalan dengan baik.
"Itu kan udah pernah saya tandatangan 2016 B20 dilaksanakan enggak? Kan enggak," tuturnya.
ADVERTISEMENT