kumparan
Bisnis3 Desember 2018 13:10

Mandiri Capital Beri Modal Rp 350 Miliar untuk Startup

Konten Redaksi kumparan
Konferensi Pers Tahunan GoStartUp Scale Con 2018
Konferensi Pers Tahunan GoStartUp Scale Con 2018. (Foto: Abdul Latif/kumparan)
PT Mandiri Capital Indonesia atau anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyalurkan permodalan untuk perusahaan rintisan (startup) Indonesia sekitar Rp 350 miliar selama dua tahun ini. Adapun Rp 350 miliar tersebut dibagi untuk 10 startup.
ADVERTISEMENT
Chief Financial Officer PT Mandiri Capital Indonesia Hira Laksamana mengatakan, pendanaan untuk startup bertujuan untuk mengembangkan ekosistem bisnis pada sektor industri digital.
"Selaras dengan tujuan Mandiri untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi semangat kewirausahaan dan dan startup di Indonesia," ucapnya saat konferensi pers tahunan Go Startup Indonesia (GSI) 2018, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (3/11).
Konferensi Pers Tahunan GoStartUp Scale Con 2018
Konferensi Pers Tahunan GoStartUp Scale Con 2018. (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Adapun 10 startup tersebut antara lain Moka, Jurnal, Privyid, Amartha, KoinWorks, Cashlez, Yokke, Dam, PTEN dan Investree.
"Kita berinovasi (perbankan digital) jadi kita harus bring the sinergy Mandiri as a group," katanya.
Sepanjang tahun ini, Bank Mandiri menginvestasikan Rp 1,75 triliun khusus untuk pengembangan sektor Informasi Teknologi (IT). Adapun sekitar 60-70 persen dana investasi digunakan untuk pengembangan back end.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan