Bisnis
·
30 Juni 2021 18:12
·
waktu baca 2 menit

Mau Luncurkan Aplilasi blu, BCA Digital Bidik Ratusan Ribu Nasabah di Akhir 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mau Luncurkan Aplilasi blu, BCA Digital Bidik Ratusan Ribu Nasabah di Akhir 2021 (284794)
searchPerbesar
com-Scan QR BCA Mobile. Foto: Maharani Sagita/kumparan.
PT Bank Digital BCA atau BCA Digital bakal meluncurkan aplikasi platform blu untuk meningkatkan layanannya pada 2 Juli 2021. Aplikasi blu dijadikan sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang atau branchless.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, berharap layanan yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja itu bisa diterima dengan baik di masyarakat. Sehingga ditargetkan ada ratusan ribu orang yang menjadi nasabah BCA Digital sampai akhir tahun.
“Kami berharap sih ratusan ribu tapi kami juga melihat animo masyarakat nantinya seperti apa dan bagaimana blu direspons oleh masyarakat. Kami berharap jumlahnya ratusan ribu sampai akhir tahun ini,” kata Lanny saat konferensi pers secara virtual, Rabu (30/6).
Lanny menjelaskan aplikasi blu bakal terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA seperti call center dan jaringan ATM. Ia menginginkan layanan itu bisa menjawab kebutuhan masyarakat khususnya dalam bertransaksi secara online.
“Kami hadir untuk tumbuh bersama anak muda Indonesia. Kami ingin blu menjadi platform enabler yang dapat membantu mereka menata keuangan pribadi dengan optimal, termasuk cara menabung dan mengatur cashflow sehari-harinya dengan ideal,” ungkap Lanny.
Mau Luncurkan Aplilasi blu, BCA Digital Bidik Ratusan Ribu Nasabah di Akhir 2021 (284795)
searchPerbesar
com-Aplikasi BCA mobile Foto: dok. BCA mobile
blu menyediakan berbagai fitur seperti pembukaan rekening bluAccount secara online dan bisa melakukan budgeting dengan 10 rekening tabungan bluSaving. Hal ini memudahkan nasabah untuk memisahkan pendapatan mereka sesuai dengan pos-pos kebutuhan masing-masing.
ADVERTISEMENT
Adapula bluGether atau tabungan yang berfungsi seperti rekening bendahara dan bluDeposit yang memudahkan nasabah membuka deposito yang bisa di top up nominalnya.
Semua jenis pembayaran mulai dari pembayaran tagihan, top-up e-wallet, hingga pembelian paket data, bisa dilakukan dalam aplikasi blu. Nasabah blu juga dapat melakukan transfer ke bank lain tanpa biaya.
Selain itu adanya integrasi dengan infrastruktur BCA, nasabah blu bisa melakukan tarik atau setor tunai gratis di semua ATM BCA di Indonesia. Berbagai layanan itu membuat Lanny percaya bisa mencapai ratusan ribu nasabah sampai akhir tahun 2021.
Untuk melayani nasabah baru yang akan bergabung, BCA Digital membentuk haloblu atau tim call center yang melayani pertanyaan dan membantu calon nasabah melalui berbagai channel, dengan kualitas layanan seperti yang dikenal nasabah BCA.
ADVERTISEMENT
BCA Digital adalah anak usaha BCA. Tahun 2019 BCA mengakuisisi Bank Royal dan mentransformasinya menjadi BCA Digital pada Mei 2020.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white