Mendag Zulkifli Hasan Siap Pimpin Rapat Kerja Kemendag 2024 di Semarang

19 Februari 2024 17:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mendag Zulhas bertemu Ketua DPR Thailand H.E Mr Wan Muhammad Noor Martha. Foto: Kemendag
zoom-in-whitePerbesar
Mendag Zulhas bertemu Ketua DPR Thailand H.E Mr Wan Muhammad Noor Martha. Foto: Kemendag
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), menyampaikan, Kementerian Perdagangan sedang bersiap menyelenggarakan Rapat Kerja Kemendag 2024 yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 20—21 Februari 2024.
Rapat Kerja Kemendag 2024 akan mengusung tema “Ekspansi Perdagangan Sebagai Kunci Pertumbuhan Ekonomi Nusantara yang Inklusif dan Berkelanjutan”. Hal tersebut disampaikan Mendag Zulkifli Hasan hari ini, Senin (19/2) di Jakarta. Ia dijadwalkan bertolak ke Semarang pada Selasa (20/2).
Mendag berharap, Rapat Kerja Kemendag 2024 dapat memantapkan strategi dan program-program kerja Kemendag untuk setahun ke depan.
“Kementerian Perdagangan siap menggelar Rapat Kerja di Semarang pada 20—21 Februari 2024 mendatang. Kami harap, rapat kerja kali ini akan menghasilkan capaian yang produktif untuk memantapkan jalannya program kerja Kementerian Perdagangan selama setahun ke depan,” kata Zulhas.
Rapat Kerja Kemendag 2024 akan diikuti para pegawai Kemendag, perwakilan perdagangan di luar negeri, serta perwakilan dinas-dinas perdagangan tingkat provinsi, kabupaten, dan kota. Turut hadir akademisi, profesional, serta kepala daerah untuk mengisi sesi diskusi panel terkait peningkatan perdagangan antar wilayah dan pemanfaatan potensi pasar ekspor.
Rapat Kerja kali ini juga menghadirkan sejumlah menteri untuk menyampaikan arahan. Para menteri yang diagendakan hadir adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.
Zulhas menambahkan, Kemendag terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Rapat kerja yang digelar Kemendag pun menjadi salah satu cara untuk mewujudkan komitmen Kemendag yang ikut serta dalam pembangunan tersebut.
“Rapat kerja menjadi cara Kemendag memastikan komitmen tersebut terwujud,” kata Zulhas.
Rapat Kerja Kemendag 2024 akan merumuskan strategi-strategi Kemendag dalam memperkuat pasar dalam negeri, ekspor, tata keloladan peningkatan sumber daya manusia di internal Kemendag, serta sektor perdagangan secara umum. Mendag Zulhas optimistis rapat kerja akan berjalan lancar.