Menjaga Ekosistem Laut, PNM Gandeng Nasabah Tanam Mangrove di Medan

2 Agustus 2022 12:11
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Bersama para nasabahnya, PNM tanam 7000 mangrove di kawasan Pantai Lama, Medan, Sumatera Utara. Foto: Dok. PNM
zoom-in-whitePerbesar
Bersama para nasabahnya, PNM tanam 7000 mangrove di kawasan Pantai Lama, Medan, Sumatera Utara. Foto: Dok. PNM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan penanaman 7000 mangrove di wilayah Pantai Lama, Dusun Paluh Atong, Desa Tanjung Rejo, Medan, Kamis (28/7).
Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus komitmen PNM untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan, khususnya ekosistem laut.
Penanaman 7000 pohon mangrove di kawasan Pantai Lama ini, dilakukan oleh 10 karyawan PNM Cabang Medan bersama 15 nasabahnya. Penyerahan bantuan mangrove dilakukan langsung oleh Mira Hardjono selaku Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM, serta Alfian Langkamane selaku Pemimpin Cabang PNM Medan.
Selain keduanya, pada kegiatan ini hadir pula A. Hutasuhut dan Linda Juliana selaku Perwakilan Pemprov Sumatera Utara, Riza Kurnia Lubis selaku Kabid KP3K, Artini Marpaung selaku Kadis Lingkungan Hidup Deli Serdang, serta Selamat, selaku Kepala Desa Tanjung Rejo.
“Penyaluran program CSR ini merupakan bentuk komitmen PNM untuk terus melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat atau dalam hal ini di Pantai Lama, Medan. Selain pelestarian lingkungan, kami berfokus untuk mengembangkan potensi lainnya yaitu menjadikan wilayah ini sebagai salah satu daerah tempat tumbuhnya usaha rumah tangga yg mengolah buah dan getah mangrove menjadi produk yg bisa dijual ke masyarakat," ungkap Mira.
Hingga 31 Juli 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 131,30 Triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,3 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4.188 kantor layanan di seluruh Indonesia, yang melayani para pelaku UMKM di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan PNM