kumparan
26 Desember 2019 15:37

Merambah ke Online, Bulog Siap Bangun 6 Gudang Baru di 2020

Bulog rilis pangan.com
Direktur Pengembangan Bisnis Bulog, Imam Subowo saat rilis pangan.com. Foto: Dok. Bulog
Perum Bulog siap membangun enam gudang baru pada tahun depan. Hal ini sejalan dengan transformasi yang dilakukan Bulog dengan merambah bisnis online melalui PangananDotCom.
ADVERTISEMENT
Direktur Pengembangan Bisnis Bulog, Imam Subowo, menargetkan dalam jangka panjang Bulog bisa memiliki satu gudang di tiap provinsi.
Drmrntsrs untuk jangka pendek, Bulog menargetkan enam gudang baru untuk menampung stok beras yang dijual melalui PangananDotCom bisa rampung di kuartal I 2020.
“Tahun depan di kuartal I harus selesai enam gudang. Kami menargetkan tahun depan semuanya sudah terhubung dengan PangananDotCom,” ujar Imam dalam keterangannya, Kamis (26/12).
Bulog rilis pangan.com
Dirut Bulog Budi Waseso saat rilis pangan.com Foto: Dok. Bulog
PangananDotCom merupakan upaya Bulog melalui teknologi digital untuk memastikan ketersediaan pangan sampai ke pelosok negeri. E-commerce ini diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dengan biaya pengiriman yang murah.
ADVERTISEMENT
“Di sisi lain, PangananDotCom diciptakan sebagai salah satu upaya Bulog untuk dapat mensukseskan program bantuan pangan Pemerintah melalui pemanfaatan teknologi digital. Harapannya, penerima bantuan dapat memperoleh bahan pangan dengan mudah dan harga yang sama di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.
Bulog rilis pangan.com
Dirut Bulog Budi Waseso saat rilis pangan.com Foto: Dok. Bulog
Setelah diluncurkan di Jakarta pada November 2019, Bulog siap melebarkan sayap pengembangan bisnis PangananDotCom ke kota besar lain di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Supermall pangan online ini merupakan kolaborasi dengan PT Store Indonesia, Shopee, dan PT JNE Indonesia.
Sejak diluncurkan pada akhir November 2019, PangananDotCom Bulog ini terus menunjukkan performa yang baik. Tren pengunjung PangananDotCom saat ini meningkat 400 persen dibandingkan saat awal diluncurkan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, kecepatan respons PangananDotCom terhadap pelanggan sebesar 100 persen dan mendapat rating 4,9 dari 5. Hingga saat ini, PangananDotCom telah menjual 181 varian produk.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan