kumparan
4 Februari 2020 12:42

MRT Tingkatkan Kebersihan di Stasiun untuk Cegah Virus Corona

Lipsus, MRT Food Guide
Suasan di dalam Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta. Foto: Shutter Stock
Penyebaran virus corona masih menjadi permasalahan yang mendapat perhatian masyarakat, tidak terkecuali PT MRT Jakarta.
ADVERTISEMENT
Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan tindakan untuk mencegah merebaknya virus corona.
“Kami juga meningkatkan kebersihan stasiun dan memberikan hand sanitizer, untuk menekan penyebaran virus,” kata Kamaludin saat dihubungi kumparan, Selasa (4/2).
Ilustrasi MRT Jakarta
Rangkaian kereta MRT melintas di bawah Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) koridor 13 di Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kamaludin mengatakan, pihaknya juga sudah meningkatkan kebersihan di setiap stasiun MRT mulai dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus. Ia memastikan, para petugas juga sudah siap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.
“Kami sudah melakukan safety briefing semua petugas MRT, baik di kantor maupun yang bertugas di seluruh stasiun,” ujar Kamaludin.
Lebih lanjut, Kamaludin menuturkan, pihak MRT juga tidak pikir panjang memberikan izin istirahat kalau ada karyawannya yang merasa ada keluhan kesehatan. Ia berharap, semua pihak juga ikut mencegah merebaknya virus corona.
ADVERTISEMENT
“Kami juga sarankan bagi karyawan dan penumpang yang merasa tidak enak badan supaya beristirahat di rumah,” tutur Kamaludin.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan