kumparan
14 Februari 2020 20:25

Nara Hotel Bakal Kembalikan Seluruh Dana Hasil IPO Ke Investor

Ilustrasi uang rupiah
Ilustrasi uang rupiah Foto: Maciej Matlak/Shutterstock
Calon emiten perhotelan, PT Nara Hotel Internasional, bakal mengembalikan 100 persen dana yang sudah disetor oleh investor. Direktur Utama Nara Hotel Internasional Daniel Sulaiman mengatakan, langkah tersebut merupakan hasil pertemuan antara perseroan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
ADVERTISEMENT
“Demi kenyamanan investor pooling, supaya juga menyelesaikan polemik ini, kami emiten beritikad baik untuk mengembalikan dana-dana investor pooling tersebut, sesuai arahan OJK, guna melanjutkan tujuan awal perusahaan kami untuk Go Public,” ungkap Daniel dalam keterangan resmi yang diterima kumparan, Jumat (14/2).
Seperti diketahui, pencatatan saham perdana Nara Hotel sempat ditunda oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI) lantaran ada investor yang melapor soal kejanggalan saat masa penawaran umum. BEI juga telah mengeluarkan pernyataan bahwa otoritas bursa tengah melakukan pendalaman atas laporan tersebut.
Menurut Daniel, nantinya setelah proses pengembalian dana selesai, pihaknya bakal menjadwalkan kembali masa penawaran umum. “Saat ini PT Nara Hotel Internasional Tbk sedang menyusun jadwal baru perihal penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dan akan segera disampaikan ke OJK dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Selain diumumkan langsung oleh perseroan, rencana pengembalian dana juga disampaikan oleh PT Magenta Capital Sekuritas selaku underwriter IPO Nara Hotel. Magenta Capital Sekuritas mengumumkan bakal mengembalikan dana hasil penawaran umum perdana saham NARA kepada investor pada Senin pekan depan.
“Kami memberitahukan bahwa dana hasil penawaran umum perdana saham NARA akan dikembalikan seluruhnya pada investor pada hari Senin, 17 Februari 2020,” ujar Direktur Utama Magenta Sekuritas Indonesia Hoksan Sinaga, dalam keterangan resminya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan