Bisnis
·
11 Januari 2021 13:26

PBB Ucapkan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PBB Ucapkan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 (266413)
Menlu RI Retno Marsudi di pelaksanaan Sidang Majelis Umum PBB virtual. Foto: Kemlu RI
Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengucapkan duka cita atas kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. Maskapai tersebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1).
ADVERTISEMENT
“Atas nama PBB saya ingin menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas hilangnya pesawat Sriwijaya SJ 182,” kata United Nation Resident Coordinator, Valerie Juliand, saat webinar yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (11/1).
“Kami turut mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.
PBB Ucapkan Duka Cita Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 (266414)
Sriwijaya Air di Bandara Biak Foto: Sari Kusuma Dewi/kumparan
Ucapan duka cita memang mengalir atas insiden kecelakaan tersebut, termasuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi memerintahkan evakuasi pencarian korban jatuhnya Sriwijaya Air bisa secepatnya.
“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menhub, Kepala Basarnas, dibantu TNI Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepatnya kepada korban. Kita lakukan upaya terbaik untuk temukan dan selamatkan korban,” kata Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1).
Pesawat Sriwijaya Air yang jatuh tersebut membawa 62 penumpang yang terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 12 kru pesawat. Saat ini para pihak terkait sedang berupaya mengevakuasi.
ADVERTISEMENT