kumparan
28 Juli 2019 9:45

Penerbangan Domestik Citilink Pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta

Ilustrasi Pesawat Citilink. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Maskapai penerbangan berbiaya hemat (LCC) Citilink akan memindahkan seluruh operasional penerbangan domestiknya di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) ke Terminal 2 Domestik mulai 15 Agustus 2019.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, penerbangan Citilink di terminal 1C Bandara Soetta. Pemindahan sementara ini menyusul adanya revitalisasi Terminal 1C yang dilakukan Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soetta.
Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, mengatakan perpindahan ini sebagai upaya Citilink Indonesia untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.
"Dengan fasilitas dan infrastruktur memadai di terminal 2 Domestik, maka diharapkan mampu meningkatkan pre-maupun post-flight experience penumpang Citilink Indonesia yang melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Juliandra melalui keterangan resmi, Minggu (28/7).
Nantinya, penumpang yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dengan Citilink Indonesia dapat menuju ke Terminal 2 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kemudian masuk ke Check In Counter melalui gate 3.
Juliandra menjelaskan, Citilink Indonesia akan kembali mengoperasikan seluruh penerbangan domestiknya di Terminal 1C Bandara Soetta setelah revitalisasi selesai dilakukan.
ADVERTISEMENT
"Dimana rencananya Terminal 1C juga akan menjadi dedicated terminal untuk penerbangan domestik Citilink Indonesia," katanya.
Pesawat Citilink Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simpatupang, menambahkan PT Angkasa Pura II (Persero) telah memastikan kesiapannya dalam rencana perpindahan layanan operasional penerbangan rute domestik Citilink.
Ia menegaskan, perpindahan operasional tak akan menurunkan pelayanan. Sebaliknya, revitalisasi terminal 1 C nantinya diharapkan bisa menambah daya tampung hingga inovasi memenuhi kebutuhan para penumpang.
"Agar daya tampung terminal bertambah dan kami memang terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan seluruh pengguna jasa. Kedepannya kami dapat kembali menghadirkan inovasi baru layanan digital yang dapat dinikmati dan diterima dengan baik sebagai wujud komitmen pelayanan kami," katanya.
ADVERTISEMENT
Jadwal penerbangan Citilink Indonesia tidak mengalami perubahan. Namun demikian, penumpang diimbau untuk tiba di bandara tiga jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan serta melakukan check-in melalui aplikasi ataupun web di www.citilink.co.id.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan