kumparan
2 Oktober 2019 16:29

Pepsi Resmi Hengkang dari Indonesia per 10 Oktober 2019

Pepsi
Pepsi, produk minuman unggulan dari PepsiCo. Foto: Reuters/Brendan McDermid
Kabar duka bagi para pecinta minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat (AS), Pepsi. Pasalnya, minuman berkarbonasi yang satu ini dipastikan akan mengakhiri kiprahnya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pihak Pepsi Indonesia. Melalui pesan yang diterima kumparan, Rabu (2/10), juru bicara PepsiCo menyatakan kalau pihaknya akan keluar dari Indonesia efektif per 10 Oktober 2019.
Sebab, masa kontrak PepsiCo Inc dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) telah habis pada tanggal tersebut. Keduanya juga telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama lagi.
Dengan begitu, AIBM tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo. Keduanya juga telah memberi tahu kepada seluruh pelanggan dan pekerja terkait hal ini.
Pepsi
Pepsi, produk minuman unggulan dari PepsiCo. Foto: Reuters/Brendan McDermid
“PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Miranda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
Secara lebih lengkap, berikut pernyataan resmi PepsiCo yang diterima kumparan:
PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) have mutually agreed to end the bottling contract between the two companies. Effective October 10, AIBM will no longer be producing, selling or distributing beverages for PepsiCo. AIBM and PepsiCo have informed their customers and employees about this change. PepsiCo looks forward to returning to the Indonesian market with its well-known beverage brands - including Pepsi, Mirinda, 7UP and Mtn Dew – in the future.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan