Bisnis
·
23 Februari 2021 9:30

Perjalanan Kereta Dibatalkan Lagi Imbas Banjir, 2.700 Penumpang Sudah Refund

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perjalanan Kereta Dibatalkan Lagi Imbas Banjir, 2.700 Penumpang Sudah Refund (238330)
Calon penumpang melakukan pembatalan perjalanan kereta api di Stasiun Pasar Senen di Jakarta, Senin (22/2). Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
PT KAI (Persero) kembali membatalkan perjalanan kereta api jarak jauh karena dampak banjir yang terjadi di beberapa wilayah termasuk DKI Jakarta. PT KAI menyediakan fasilitas refund bagi calon penumpang yang tertunda keberangkatannya.
ADVERTISEMENT
Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengungkapkan sudah ada ribuan orang terdata memilih menukarkan kembali tiketnya sejak Senin (22/2).
“Yang sudah refund sejak Senin sekitar 2.700 an,” kata Eva saat dihubungi, Selasa (23/2).
Eva mengungkapkan calon penumpang juga diberikan waktu sampai dengan 30 hari ke depan untuk pembatalan tiket kereta api yang terdampak pembatalan akibat banjir. KAI memastikan pengembalian tiket tersebut senilai 100 persen atau tidak ada potongan.
Perjalanan Kereta Dibatalkan Lagi Imbas Banjir, 2.700 Penumpang Sudah Refund (238331)
Sejumlah calon penumpang duduk di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen di Jakarta, Senin (22/2). Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto
Eva menjelaskan para calon penumpang hanya perlu datang ke stasiun tepatnya di loket pembatalan tiket kalau ingin memanfaatkan fasilitas refund.
“Persyaratan untuk pembatalan tiket di loket stasiun, calon penumpang diwajibkan membawa tiket KA dan ID asli calon penumpang. Untuk calon penumpang yang memiliki kode booking yang sama dapat dilakukan pembatalan oleh salah satu calon penumpang dengan membawa foto copy ID penumpang yang lain,” ungkap Eva.
ADVERTISEMENT
Eva menyarankan masyarakat terus mengakses informasi perjalanan kereta api melalui saluran resmi milik PT KAI seperti di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, layanan pelanggan cs@kai.id, dan sosial media @keretaapikita @kai121_1.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white