kumparan
search-gray
Bisnis30 Juli 2020 16:11

Permudah Penumpang, KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Tawang Semarang

Konten Redaksi kumparan
Permudah Penumpang, KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Tawang Semarang (377671)
Suasana tempat layanan rapid test untuk penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Tawang Semarang. Foto: Humas PT KAI Daop IV Semarang
Penumpang kereta api jarak jauh dari Stasiun Tawang, Semarang, kini bisa mendapatkan layanan rapid test untuk memenuhi syarat perjalanannya. Biayanya dibanderol Rp 85 ribu sekali tes.
ADVERTISEMENT
Kepala KAI Daop IV Semarang, M Nurul Huda Dwi Santoso menjelaskan, fasilitas tersebut mulai beroperasi hari ini, Kamis (30/7). Pelayanan rapid test mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB.
“Guna meningkatkan pelayanan dan mempermudah para calon penumpang mendapatkan surat keterangan, PT KAI telah bekerja sama dengan PT Rajawali Nusindo menyediakan fasilitas rapid test COVID-19 di Stasiun Semarang Tawang seharga Rp 85 ribu,” jelasnya dalam keterangan pers, Kamis (30/7).
Syaratnya cukup mudah, penumpang hanya perlu menunjukkan bila dirinya telah memiliki tiket perjalanan KA. Rapid test yang digelar di Stasiun Tawang Semarang ini meliputi pemeriksaan, pengujian dan rekomendasi kepada calon penumpang KA.
Permudah Penumpang, KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Tawang Semarang (377672)
Suasana tempat layanan rapid test untuk penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Tawang Semarang. Foto: Humas PT KAI Daop IV Semarang
Hal ini disambut baik oleh para penumpang. Salah satunya, Eri Prastikawati, penumpang KA Maharani itu mengaku antusias karena kelengkapan hasil rapid test bisa diperoleh di stasiun dengan harga lebih murah dari di rumah sakit.
ADVERTISEMENT
“Lebih enak ya bisa di sini, daripada harus ke rumah sakit,” kata Eri.
Permudah Penumpang, KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Tawang Semarang (377673)
Suasana tempat layanan rapid test untuk penumpang KA Jarak Jauh di Stasiun Tawang Semarang. Foto: Humas PT KAI Daop IV Semarang
Sebagaimana diketahui, protokol kesehatan untuk naik kereta api yaitu dalam kondisi sehat atau tidak menderita flu, pilek, batuk, demam, kemudian suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat Celcius, wajib menggunakan masker, dan dianjurkan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket.
Sedangkan khusus penumpang kereta jarak jauh akan disediakan fasilitas face shield di pintu masuk boarding stasiun dan juga diharuskan melampirkan surat keterangan uji tes PCR maupun rapid test COVID-19 dengan hasil non reaktif atau negatif dari instansi yang berwenang dan berlaku selama 14 hari sejak tanggal dikeluarkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white