kumparan
30 Oktober 2019 18:49

Podcast: Curhat CEO Bali United yang Kerja di Hari Libur

Cover Podcast #TheCEO: Yabes Tanuri
Cover Podcast #TheCEO: Yabes Tanuri, Bankir jadi Bos Bali United. Foto: Dimas Prahara/kumparan dan Helmi Afandi Abdullah/kumparan
Sepak bola sebetulnya menjadi hal yang asing bagi Chief Executive Officer (CEO) PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) atau Bali United, Yabes Tanuri. Sebelumnya, Yabes Tanuri merupakan seorang bankir dan memiliki hari libur setiap akhir pekan. Namun kini, ia mendedikasikan hari liburnya untuk salah satu klub sepak bola, Bali United.
ADVERTISEMENT
Berhasil membalikkan kondisi finansial dari yang merugi Rp 10 miliar pada tahun 2016, kini menjadi untung pada tahun 2018. Performa klub sepak bola Bali United juga meningkat.
Kini, Bali United resmi menjadi klub bola pertama yang go public di Asia Tenggara dan kedua di Asia.
Dengan keberhasilannya itu, Bali Bintang Sejahtera (BOLA), sebagai induk dari Bali United memiliki anak perusahaan yaitu PT Karya Kreasi Bangsa (KKB). Bergerak di bidang agensi periklanan olahraga.
Tidak hanya dari bisnis agensi periklanan, Bali United juga melakukan scouting dari U-13 hingga U-23 untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia sepak bola Indonesia. Tujuannya, untuk membiasakan pemain bola Indonesia untuk bermain secara profesional.
Dengarkan cerita dari CEO Bali United ini selengkapnya dalam podcast berikut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan