Populer: Jokowi Bentak Dirut Pertamina; Sikap RI Digugat Eropa soal Nikel di WTO

21 November 2021 7:01
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Populer: Jokowi Bentak Dirut Pertamina; Sikap RI Digugat Eropa soal Nikel di WTO (99580)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan pegawai PT Pertamina Hulu Rokan di Istana Negara. Foto: Pertamina
Presiden Jokowi berang mengaku sempat membentak bos Pertamina gara-gara tak kunjung beresnya pembangunan pabrik petrokimia. Kabar tersebut jadi berita terpopuler ekonomi bisnis pada Sabtu (20/11).
ADVERTISEMENT
Berita lainnya yang tak kalah ramai dibaca, masih berhubungan dengan pernyataan Jokowi bakal melawan gugatan Eropa soal nikel. Berikut rangkumannya:

Jokowi Bentak Dirut Pertamina karena Lambat Bangun Kilang Petrokimia di Tuban

Presiden Jokowi tidak dapat menyembunyikan amarahnya saat menceritakan pembangunan pabrik petrokimia yang tidak kunjung selesai. Pabrik petrokimia yang dimaksud adalah milik PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI), anak usaha Pertamina yang berlokasi di Tuban Jawa Timur.
Jokowi bahkan sempat membentak Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati lantaran pembangunan TPPI tak kunjung selesai tanpa alasan yang konkret.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Populer: Jokowi Bentak Dirut Pertamina; Sikap RI Digugat Eropa soal Nikel di WTO (99581)
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Jokowi berdialog dengan perwakilan pegawai PT Pertamina Hulu Rokan di Istana Negara. Foto: Pertamina
"Sehingga waktu Bu Dirut cerita waktu saya ke sana terakhir, saya bentak itu karena memang benar. Diceritain hal yang sama. Bu, enggak, enggak. Saya enggak mau cerita itu lagi. Saya sudah dengar cerita dari dirut-dirut yang sebelumnya. Saya blak-blakan memang biasa," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan jajaran Direksi dan Komisaris Pertamina serta PLN di Istana Negara, Sabtu (20/11).
ADVERTISEMENT
Jokowi Melawan Gugatan Eropa soal Nikel
Presiden Jokowi menyatakan akan melawan setiap upaya yang menyeret Indonesia ke World Trade Organization (WTO). Hal itu terkait gugatan Uni Eropa terhadap kebijakan larangan ekspor bijih nikel mentah.
“Jangan tarik-tarik kita ke WTO, gara-gara kita setop kirim raw material (bahan mentah). Dengan cara apa pun akan kita lawan,” kata Jokowi dalam seminar 'Kompas100 CEO Forum', Kamis (18/11).