Bisnis
·
13 September 2020 7:09

Populer: Jokowi Beri Bansos ke Calon TKI, Penjualan Prada di China Melonjak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Populer: Jokowi Beri Bansos ke Calon TKI, Penjualan Prada di China Melonjak (33389)
Sorang TKI Ilegal yang dipulangkan dari Malaysia melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (12/6). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Kabar baik bagi calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang batal berangkat akibat pandemi COVID-19. Pemerintah memutuskan untuk memberikan bantuan sosial hingga modal.
ADVERTISEMENT
Berita tersebut jadi salah satu yang populer di kanal ekonomi bisnis, Sabtu (12/9). Selain itu, melonjaknya pembelian barang mewah Prada di China, juga masuk deretan berita yang ramai dibaca.
Adapun berita populer lainnya, soal akan cairnya bantuan subsidi gaji tahap III, Senin (14/9). Berikut rangkumannya:

Calon TKI Bakal Dapat Bansos hingga Bantuan Modal

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyebut calon pekerja migran atau TKI akan menerima bantuan sosial atau bansos.
Selain itu, pemerintah juga berencana memberi bantuan modal hingga kesempatan menjadi wirausahawan bagi TKI yang batal berangkat kerja ke luar negeri,
Namun, Airlangga belum merinci kapan dan bagaimana mekanisme penyaluran bantuan tersebut.
Penjualan Prada di China Lebih Tinggi Dibanding Sebelum Pandemi
ADVERTISEMENT
Meski perekonomian China sempat terpuruk sebagai negara asal merebaknya virus corona, penjualan barang mewah Prada justru melonjak dibanding tahun 2019. Lonjakan penjualan brand asal Italia itu, terjadi setelah toko-toko kembali dibuka usai kebijakan lockdown berakhir.
Populer: Jokowi Beri Bansos ke Calon TKI, Penjualan Prada di China Melonjak (33390)
Prada Foto: dok.REUTERS/Henry Nicholls
Prada melaporkan penjualan di China telah meningkat 60 persen di bulan Juni dan 66 persen pada Juli. Secara keseluruhan, wilayah Asia Pasifik menyumbang 44 persen dari penjualan Prada sepanjang semester I 2020.
"Hingga saat ini, penjualan Grup Prada di China sebagian besar telah melampaui level 2019, menunjukkan pertumbuhan dua digit sejak awal tahun," kata CEO Prada, Patrizio Bertelli, dikutip dari Reuters, Sabtu (12/9).
BLT Subsidi Gaji Tahap III Cair Senin
Bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu tahap ketiga diperkirakan cair pada Senin (14/9). Kabar tersebut dikatakan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, dalam acara kunjungan bersama menteri kabinet Presiden Jokowi di Bali, Sabtu (12/9).
ADVERTISEMENT
Ida mengatakan, persiapan untuk mencairkan BLT subsidi gaji itu telah dilakukan selama empat hari.
“Kalau empat hari, Senin kita serahkan tahap ketiga, atau batch ketiga,” ujar Ida Fauziyah.