Bisnis5 Juni 2018 16:20

Produsen Beras HOKI Bagikan Dividen Rp 14,20 Miliar

Konten Redaksi kumparan
Produsen Beras HOKI Bagikan Dividen Rp 14,20 Miliar (204348)
RUPST PT Buyung Poetra Sembada (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Produsen beras dengan merek 'Topi Koki' dan 'Beras Hoki', PT Buyung Poetra Sembada Tbk hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Salah satu agendanya yaitu memutuskan untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Buyung Poetra Sembada, Sukarto Bujung mengatakan, dalam gelaran RUPST tersebut perusahaan membagikan dividen sebesar Rp 14,20 miliar atau sekitar Rp 6 per saham.
"Di tengah kondisi industri yang penuh tantangan di 2017, perusahaan berhasil meningkatkan penjualan dan laba bersih yang cukup baik. Maka RUPS kali ini perusahaan menyetujui untuk membagikan dividen sebesar 29,60% dari laba bersih di sepanjang 2017," kata Sukarto di Gedung BEI, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).
Sukarto menjelaskan, di sepanjang 2017 laba bersih yang diraih perusahaan sebesar Rp 48 miliar atau mengalami peningkatan 10,3% dibandingkan tahun lalu. Selain itu, perusahaan juga mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,21 triliun atau naik 5,21% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 1,15 triliun.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut Sukarto mengatakan, untuk terus meningkatkan kapasitas produksinya, perusahaan berkode emiten HOKI ini akan meningkatkan kapasitas produksi perusahaan yang ada di Subang. Selain itu, perusahaan juga akan menambah satu pabrik baru di Sumatera Selatan.
Produsen Beras HOKI Bagikan Dividen Rp 14,20 Miliar (204349)
Beras Hoki produksi PT Buyung Poetra Sembada. (Foto: Dok. topikoki.com)
"HOKI merencanakan peningkatan kapasitas pabrik Subang sebesar 20 ton per jam pada akhir tahun ini menjadi 50 ton per jam, serta melanjutkan pembangunan pabrik di Sumatera Selatan yang ditargetkan selesai pada akhir 2019," ujarnya.
Selain itu, perusahaan juga mencatatkan kinerja positifnya di tiga bulan pertama 2018. Perusahaan berhasil mencatatkan penjualan sebesar Rp 380,4 miliar dan laba bersih Rp 26,2 miliar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white