Bisnis
·
26 Mei 2021 11:17
·
waktu baca 1 menit

Rachmat Gobel Siap Bantu Penyelamatan Garuda Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rachmat Gobel Siap Bantu Penyelamatan Garuda Indonesia (1155466)
searchPerbesar
Rachmat Gobel di kumparan Onboarding Batch 2 Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mendukung upaya penyelamatan maskapai penerbangan BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA).
ADVERTISEMENT
"Upaya menjaga keberlangsungan usaha Garuda Indonesia sebagai salah satu aset bangsa, tentunya sudah sepatutnya mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021).
Seperti diketahui, saat ini beredar rekaman video dan audio Direktur Utama Garuda Indonesia yang sedang memberikan arahan terhadap jajarannya tentang kondisi Garuda yang sangat memprihatinkan.
Garuda sedang dibelit masalah akibat pandemi Covid19. Manajemen Garuda sedang membenahi situasi ini, termasuk opsi pengurangan karyawan.
"Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia berperan penting dalam penyediaan layanan konektivitas udara guna memenuhi ketersediaan aksesibilitas masyarakat khususnya di masa pandemi," kata Gobel.
Rachmat Gobel Siap Bantu Penyelamatan Garuda Indonesia (1155467)
searchPerbesar
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. Foto: Reuters/Darren Whiteside
Menurut Gobel, Garuda telah secara konsisten melakukan penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi masyarakat. Hal ini juga, katanya, tetap dilakukan di masa pengendalian transportasi akibat pandemi Covid-19.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu saja, kata Gobel, di masa pandemi ini Garuda juga berperan sebagai angkutan distribusi logistik esensial seperti pengangkutan bahan baku vaksin, alat medis, hingga distribusi komoditas ekspor nasional.
"Ini, tentunya turut memiliki pengaruh signifikan terhadap perkembangan pemulihan ekonomi nasional," katanya.
Dalam upaya penyelamatan yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia, Gobel siap membantu untuk menjembatani segala kebutuhan ruang komunikasi bersama stakeholders terkait untuk menciptakan ekosistem usaha yang semakin solid bagi Garuda Indonesia.