Bisnis
·
14 Januari 2021 16:12

Rapat Perdana di DPR, Sandiaga Doakan Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rapat Perdana di DPR, Sandiaga Doakan Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 (20793)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat mengunjungi UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo. Foto: Dok. Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi X DPR RI, Kamis (14/1). Bagi Sandiaga, ini merupakan rapat perdana setelah ia resmi menjabat sebagai Menteri pada 23 Desember 2020 silam.
ADVERTISEMENT
Sebelum memasuki pembahasan rapat, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan duka cita yang mendalam bagi keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu, Jakarta Utara, (9/1). Pesawat tercatat membawa 62 orang yang terdiri dari 50 orang penumpang (termasuk 7 anak-anak dan 3 bayi), 6 orang awak yang bertugas (termasuk pilot dan kopilot), dan 6 orang awak yang sedang tidak bertugas.
"Izinkan Saya ingin menyampaikan ungkapan duka cita bagi seluruh keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ 182. Semoga keluarga yang ditinggalkan dianugerahi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan," katanya di Gedung DPR Senayan, Jakarta.
Rapat Perdana di DPR, Sandiaga Doakan Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ 182 (20794)
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibo, dalam Special Meeting ASEAN Tourism Minister 29 April 2020. Foto: Kemenparekraf
Sandiaga mengungkapkan, tahun ini memiliki berbagai tantangan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sebab, pandemi belum juga usai serta masih adanya situasi krisis bagi pelaku usaha pariwisata.
ADVERTISEMENT
Tak lupa, Sandiaga juga mendoakan para tenaga medis yang terus berjuang untuk melewati pandemi. "Doa terbaik kepada tim medis menghadapi pandemi dan insan ekonomi kreatif dan terpuruknya ekonomi," lanjutnya.
Adapun dalam rapat kali ini Sandiaga akan membahas program unggulan Kemenparekraf. Sandiaga hadir ditemani Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo. Sementara Rapat dipimpin oleh Saiful Yudha dari Fraksi PKB.