kumparan
6 Jun 2018 13:20 WIB

Rini Kembali Tunjuk Iqbal Latanro Jadi Dirut Taspen

Dirut PT Taspen Iqbal Latanro. (Foto: taspen.com)
Menteri BUMN Rini Soemarno kembali menunjuk Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero) periode 2018-2023. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-152/MBU/06/2018.
ADVERTISEMENT
Adapun penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN, Bandung Pardede mewakili Rini Soemarno pada Senin (4/6) di Kementerian BUMN.
Berdasarkan keterangan resmi Taspen yang diterima kumparan, Rabu (6/6), dalam SK tersebut terdapat pula perubahan nomenklatur pada direksi lainnya. Direktur Umum menjadi Direktur SDM dan Umum, Divisi SDM yang sebelumnya masuk pada Direktorat Utama akan berpindah pada Direktorat SDM dan Umum yang berada di bawah supervisi Bagus Rumbogo.
Selain itu, juga terdapat perubahan nomenklatur pada Direktur Perencanaan dan Pembangunan Teknologi Informasi (Renbang TI) menjadi Direktur Perencanaan dan IT.
Secara lengkap, berikut nama-nama Direksi PT Taspen (Persero) sesuai dengan SK Menteri BUMN:
ADVERTISEMENT
1. Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama 2. Ermanza sebagai Direktur Operasi 3. Bagus Rumbogo sebagai Direktur SDM dan Umum 4. Faisal Rachman sebagai Direktur Perencanaan dan Teknologi 5. Iman Firmansyah menjadi Direktur Investasi
Walaupun telah resmi menunjuk Dirut Taspen, namun Rini masih menggodok beberapa nama calon sebagai Direktur Keuangan, yang saat ini masih kosong.
"Diharapkan dengan adanya penunjukan Direktur Utama ini, kinerja manajemen PT Taspen (Persero) akan semakin meningkat ke depannya," ujar Sekretaris Perusahaan Taspen Dodi Susanto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan