kumparan
search-gray
Bisnis2 Agustus 2020 20:38

Saat Bos Jouska Pamer Jam Rp 300 Jutaan ke Deddy Corbuzier

Konten Redaksi kumparan
Saat Bos Jouska Pamer Jam Rp 300 Jutaan ke Deddy Corbuzier (618630)
Founder Jouska, Aakar Abyasa Fidzuno. Foto: Elsa Toruan/kumparan
PT Jouska Finansial Indonesia menjadi viral belakangan ini atas kasus pengelolaan uang nasabah yang tak sesuai aturan. Hal itu kemudian berakibat pada diminta tutupnya perusahaan tersebut oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
ADVERTISEMENT
Kini, website hingga akun media sosial Jouska juga terpaksa tutup. Bahkan, akun sang pemilik, Aakar Abyasa, juga ikut-ikutan hilang.
Sebelum masalah ini mencuat, Aakar sempat tampil dalam acara Podcast milik Deddy Corbuzier. Dalam acara tersebut, Aakar hadir sebagai bintang tamu untuk membicarakan perkara mengatur keuangan di tengah pandemi COVID-19.
Dalam talkshow yang diunggah sebulan lalu di akun YouTube Deddy Corbuzier itu, mereka sempat menyinggung jam tangan branded yang dikenakan oleh Aakar. Jam yang diketahui bermerek Audemars Piguet.
“AP, wah ini RP 300-400 juta dong,” celetuk Deddy sembari memeriksa jam tangan tersebut.
Saat Bos Jouska Pamer Jam Rp 300 Jutaan ke Deddy Corbuzier (618631)
Deddy Corbuzier Foto: Munady
Aakar kemudian mengakui bahwa dia banyak mengoleksi jam tangan. Mulai dari yang berharga Rp 10 juta, hingga bahkan ada yang dibanderol Rp 500 juta.
ADVERTISEMENT
Selain untuk investasi, ia mengaku kepada Deddy jam tangan tersebut ia pakai untuk mendukung penampilan saat bertemu nasabah atau orang yang ingin berkonsultasi.
“Misal kalau kita ngomong misal gue financial advisor, gue punya jam yang Rp 10 jutaan sampai Rp 500 jutaan ke atas ada. Tapi gue sekali lagi beli jam itu atas pertimbangan ada investment sama nilai ekonomi, value added,” jelasnya.
“Misal ketika gue handle client yang bayarannya enggak terlalu mahal, gue pakai jam branded, intimidating dong,” sambungnya.
Menurut Aakar, dari sekian banyak koleksinya itu, hanya 3 jam tangan yang rutin ia kenakan sejak pandemi merebak.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white