Bisnis
·
14 Januari 2021 17:49

Sandiaga Ajak Wisatawan Lokal Berlibur di Dalam Negeri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sandiaga Ajak Wisatawan Lokal Berlibur di Dalam Negeri (25831)
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, NTT. Foto: Dok. Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memaksimalkan potensi wisata dalam negeri pada tahun ini. Sebab, Industri pariwisata sedang lesu diterpa pandemi.
ADVERTISEMENT
Sandi mengatakan, industri pariwisata tidak akan bangkit selama kasus COVID-19 di Indonesia tidak mengalami penurunan. Untuk itu, pihaknya akan mendorong penerapan protokol kesehatan secara ketat di kawasan pariwisata.
“Kita ciptakan citra rasa aman dan nyaman, dan untuk akselerasi wisatawan domestik dengan bangga berwisata di Indonesia atau di Indonesia saja,” katanya saat melakukan Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi X DPR RI, Kamis (14/1).
Dari sisi kesehatan, Sandi juga akan melanjutkan program sertifikat CHSE sebagai simbol sebuah kawasan telah memenuhi standar protokol kesehatan. Sertifikasi ini akan memberikan rasa percaya bagi wisatawan.
Sandiaga Ajak Wisatawan Lokal Berlibur di Dalam Negeri (25832)
Kebersamaan Sandiaga Uno bersama anaknya, Sulaiman Saladdin Uno. Foto: Instagram/@sandiuno
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan menciptakan inovasi destinasi pariwisata baru untuk menyiasati kerumunan di sebuah kawasan.
Sandiaga pun kembali mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam pengembangan sektor ekraf lewat 3G, yaitu gercep (gerak cepat), geber (gerak bersama), dan gaspol (garap seluruh potensi untuk menyelamatkan lapangan kerja di sektor ini).
ADVERTISEMENT
“Dan tentunya kita juga akan menciptakan satu pendekatan terkait regulasi untuk memastikan sektor ini mendapat kemudahan dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.