kumparan
Bisnis17 Januari 2020 11:40

Selain Dirut, Erick Thohir Bakal Ganti Komut Garuda?

Konten Redaksi kumparan
LIPSUS Bersih2 BUMN, Erick Thohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Usai mencopot hampir semua jajaran Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Kementerian BUMN bakal memilih petinggi perusahaan tersebut secara definitif. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia bakal digelar pada 22 Januari 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah acara di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Erick yang menjadi pembicara ditanya soal pergantian Direksi Garuda Indonesia. Dia menjawab, pencarian Direktur Utama Garuda Indonesia menjadi sesuatu yang menarik.
Erick tak hanya menyinggung soal pergantian Dirut Garuda Indonesia, tapi juga Komisaris Utama perseroan tersebut.
"Nah Dirut Garuda juga nanti sesuatu yang menarik. Dirut dan Komutnya," katanya, Jakarta, Jumat (17/1).
Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia
Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia. Foto: REUTERS/Regis Duvignau
Sebelumnya, Erick mengaku telah menunjuk direksi baru Garuda Indonesia pada Jumat (10/1) lalu. Sementara untuk pemilihan jajaran Komisaris Garuda Indonesia bakal dilakukan pekan depan. Artinya dalam minggu-minggu ini.
"Garuda Insyaallah hari ini direksinya sudah ada, jajaran komisaris masih minggu depan,” ujar Erick di Gedung BUMN, Jakarta, Jumat (10/1) lalu.
Meski begitu, pihaknya masih enggan berkomentar banyak terkait bocoran nama-nama direksi yang akan menduduki jabatan di perusahaan pelat merah tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebab sebagai perusahaan terbuka, menurut Erick Thohir, proses penunjukan dan pengangkatannya harus sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.
Saat ini, jabatan Dirut Garuda Indonesia diisi sementara oleh Fuad Rizal. Sementara jabatan Komisaris Utama diduduki oleh Sahala Lumban Gaol.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan