Bisnis
·
11 November 2020 21:33

Sido Muncul Salurkan Bantuan Kepada Tiga Yayasan di Hari Jadi Ke-69

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sido Muncul Salurkan Bantuan Kepada Tiga Yayasan di Hari Jadi Ke-69 (3778)
Acara hari jadi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk ke-69. Foto: Sido Muncul
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk merayakan hari jadinya yang ke-69 pada Rabu (11/11). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, situasi pandemi membuat perayaan ulang tahun Sido Muncul dirayakan secara virtual melalui video conference dan live streaming di lima lokasi yaitu Kantor Sido Muncul Jakarta, Jakarta Eye Center, Kantor Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat), Wisma Kasih Bunda Semarang, dan Pabrik Sido Muncul di Semarang, Jawa Tengah.
Dalam kesempatan ini, Sido Muncul juga menyalurkan bantuan total Rp 750 juta kepada Lions Eye Bank Jakarta, Badan Amal Kasih Katolik (Bakkat), dan Yayasan Wisma Kasih Bunda. Masing-masing yayasan kemanusiaan tersebut mendapat bantuan senilai Rp 250 juta.
“Hari ini adalah ulang tahun Sido Muncul ke-69, yang saya dan seluruh keluarga rasakan adalah rasa syukur. Kami memperingati ulang tahun ini dengan membantu yayasan Lions Eye Bank Jakarta pertama kalinya, sedangkan yayasan Wisma Kasih Bunda sudah 10 tahun lalu rutin berpartisipasi. Dan yang ketiga, kami membantu Bakkat karena saat-saat seperti ini tentu tidak mudah,” jelas Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, melalui video conference Zoom (11/11)
Ketua Pengawas Lions Eye Bank Jakarta, dr. Johan A Hutauruk Sp.M(K), pun mengucapkan terima kasihnya kepada Sido Muncul yang sejak dulu tidak pernah absen membantu masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pengobatan mata yang lebih memadai. Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke EBAA (Eye Bank Association of America) yang dapat dipakai untuk membantu operasi kornea bagi orang yang tidak mampu.
“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada industri jamu dan farmasi Sido Muncul. Terima kasih kepada Bapak Irwan Hidayat, saya sudah mengenal Bapak Irwan dan sejak dulu bukan kami yang mengejar Sido Muncul untuk membantu, tetapi Sido Muncul yang pertama mencari tahu bagaimana caranya membantu orang, salah satunya untuk operasi katarak gratis. Saya mewakili seluruh pasien yang mendapat bantuan dari Sido Muncul juga mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.
Hal senada juga dituturkan oleh Direktur Pelaksana Harian & Penyaluran Badan Amal Kasih Katolik (BAKKAT), Djumhari Latief, dan Anne Avantie selaku Pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda yang fokus merawat difabel dan anak-anak penderita hydrocephalus. Djumhari mengatakan, bantuan ini bukan yang pertama, sebab sebelumnya yayasannya pun telah menerima bantuan alat kesehatan di masa pandemi ini.
“Kami mendapat banyak dukungan dari Sido Muncul. Di awal pandemi COVID-19 Sido Muncul sudah menyalurkan bantuan dalam bentuk APD, produk, dan tunai melalui Bakkat yang sudah kami salurkan ke rumah sakit untuk membantu tenaga kesehatan di seluruh Indonesia,” ucap Djumhari dalam acara yang sama.
“Ketika saya mendapatkan kabar bahwa Sido Muncul akan memberikan donasi, jujur saya terharu. Di saat pandemi COVID-19, kepedulian Sido Muncul sungguh menjadi sesuatu yang harus diwartakan bagi banyak orang,” tambah Anne Avantie.
Sido Muncul Salurkan Bantuan Kepada Tiga Yayasan di Hari Jadi Ke-69 (3779)
Acara hari jadi PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk ke-69. Foto: Sido Muncul
Di usia 69 tahun, Irwan juga mengatakan bahwa kunci Sido Muncul dalam memberi manfaat melalui produk-produknya adalah pantang menyerah dan mengutamakan kejujuran saat berbisnis. Menurutnya, kepercayaan konsumen harus menjadi nomor satu.
“Yang kami lakukan sebenarnya gampang dan sederhana, yaitu kejujuran karena hasilnya luar biasa. Kami berfikir bagaimana dalam keadaan buruk, kalau orang sampai percaya, itu karena adanya kejujuran yang sejati. Kami dan seluruh karyawan mati-matian mengelola kejujuran supaya hati kami juga tentram,” ucap Irwan
Pada kesempatan ini, Irwan berharap akan semakin banyak orang yang tergerak untuk berbagi dan membantu sesama. Dengan begitu, kesejahteraan masyarakat pun lebih terjamin.
“Saya ingin semakin banyak masyarakat tahu, terutama perorangan. Pada ulang tahun ini, saya berharap rekan-rekan lebih mempromosikan dan menjelaskan kepada masyarakat supaya diketahui dan lebih banyak masyarakat yang sakit, tidak bisa sekolah bisa terbantu," pungkasnya.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Sido Muncul