Sinar Mas Agro Siap Salurkan 175 Ribu Liter Minyak Goreng Murah di Bulan Ini

17 Januari 2022 15:06
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sinar Mas Agro Siap Salurkan 175 Ribu Liter Minyak Goreng Murah di Bulan Ini (111457)
zoom-in-whitePerbesar
Warga saat mengikuti Operasi Pasar (OP) minyak goreng di halaman kantor Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (17/1). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Sinar Mas Agro Resources Technology Tbk (SMAR) menargetkan 175.000 liter minyak goreng disalurkan seharga Rp 14.000 per liter di wilayah Sumatera dan Jawa bulan ini.
ADVERTISEMENT
“Sebenarnya untuk minyak goreng itu, kurang lebih 175.000 liter. Itu mencakup di Sumatera dan Jawa,” kata Corporate Affair SMAR Andika di operasi pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (17/1).
Penyaluran minyak goreng tersebut bekerja sama dengan Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat. Di hari yang sama, SMAR juga menjual minyak goreng murah di Malang, Medan dan Kediri.
Andika menargetkan pembagian minyak goreng sudah selesai sebelum tanggal 24 Januari. Di luar DKI Jakarta, penyaluran minyak goreng dikoordinasikan dengan pemerintah daerah. Pembagian minyak murah di dua wilayah tersebut akan berlangsung pada 18-19 Januari 2021.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
“Untuk DKI ada dua wilayah lagi, di Lokbin Rorotan Cilincing dan Rusunawa KS. Tubun,” tambahnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, SMAR bekerja sama dengan Kemendag untuk menjual minyak goreng di ritel. Namun, menurut Andika, tidak semua masyarakat menikmati minyak goreng tersebut.
Stok minyak goreng murah bermerek ‘Masku’ berasal dari gudang SMAR di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Sementara itu, Harga produk minyak goreng SMAR lain, yaitu ‘Filma’ dan ‘Kunci Mas’ masih sesuai dengan harga pasar.
Tidak hanya SMAR, perusahaan minyak lain juga berkomitmen untuk menyediakan minyak goreng Rp 14.000 ke masyarakat. Kebijakan ini berdasarkan arahan Mendag, Muhammad Lutfi. Sebanyak 1,2 miliar liter minyak goreng murah disalurkan untuk enam bulan pertama tahun 2022.