Bisnis
·
21 Oktober 2019 13:20

Sinarmas Suntik Dana Rp 109 Miliar ke Startup Katering

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sinarmas Suntik Dana Rp 109 Miliar ke Startup Katering (175619)
ilustrasi makanan katering dalam rantang Foto: Shutterstock
Sinarmas Digital Ventures (SMDV) memimpin sejumlah modal ventura menyuntikkan pendanaan sebesar USD 7,75 juta atau sekitar Rp 109 miliar ke startup atau perusahaan rintisan Yummy Corp. Yummy merupakan startup penyedia solusi katering dan cloud kitchen.
ADVERTISEMENT
Pendanaan putaran seri A yang dipimpin oleh SDV itu juga berasal dari Intudo Ventures, bersama dengan East Ventures, Sovereign’s Capital, Agaeti Ventures, Selera Kapital by Sour Sally Group, dan Prasetia Dwidharma.
CEO Yummy Corp, Mario Suntanu mengatakan, pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas makanan dan customer experience.
“Fokus kami adalah konsumen. Dengan menambahkan titik-titik distribusi yang jangkauannya luas, kami harapkan konsumen dapat merasakan makanan yang lebih cepat dan fresh untuk dinikmati di mana pun mereka memesan,” kata Mario melalui pernyataan resmi yang diterima kumparan, Senin (21/10).
Dia menambahkan, dengan adanya pendanaan ini startup Yummy Corp menargetkan di tahun 2020 akan memiliki 200 titik dapur baru di Jakarta dan berbagai kota besar di Indonesia.
Sinarmas Suntik Dana Rp 109 Miliar ke Startup Katering (175620)
CEO Sinar Mas Agribusiness and Food yang juga Penasihat Senior SMDV Franky Oesman Widjaja. Foto: Wiji Nurhayat/kumparan
Saat ini Yummy Corp setiap harinya menyajikan 10 ribu lebih porsi makanan untuk pelanggan. Yummy juga memiliki lebih dari 3 ribu menu untuk menciptakan lifestyle makan siang di kantor yang lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Beberapa klien yang telah mempercayakan Yummy Corp untuk mengelola makanan untuk kantor mereka, antara lain Unilever, Wings, Ascott, hingga Kedutaan Besar Amerika Serikat.
Yummy Corp saat ini menyediakan dua bisnis utama yaitu catering solutions dan cloud kitchen. Catering solutions merupakan solusi untuk perusahaan yang memberikan benefit makan siang sehat dan berkualitas tinggi untuk karyawan baik secara on-premise (dimasak di tempat) maupun off-premise (diantar dalam bentuk siap saji).
Menariknya para karyawan juga dapat memesan makanan dengan mudah melalui aplikasi Yummybox yang juga dapat diakses pelanggan ritel.
Yummybox pada awal tahun ini tercatat telah mengakuisisi Berrykitchen, pelopor layanan katering online terbesar di Indonesia. Sedangkan layanan Cloud Kitchen dapat membantu sebagai perpanjangan tangan para pelaku industri kuliner untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka di area yang belum tersentuh oleh mereka. Saat ini startup Yummy Corp sudah memiliki 25 titik cloud kitchen di area Jabodetabek.
ADVERTISEMENT