kumparan
search-gray
Bisnis24 Mei 2020 11:51

Sri Mulyani Ucapkan Idul Fitri: PNS Kemenkeu Tetap Jaga Komitmen Saat Pandemi

Konten Redaksi kumparan
Sri Mulyani Melantik Kepala BKF dan Dirut LMAN
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani saat melantik Kepala BKF dan Dirut LMAN. Foto: Dok. Kemenkeu RI
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada melalui akun media sosialnya. Sri Mulyani mengakui kondisi Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2020 ini begitu berbeda dengan tahun sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Namun, ia merasa kondisi yang terjadi tidak mengurangi niat menjalankan ibadah yang bertujuan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Puasa sebulan ini, menurut Sri Mulyani, juga bisa menjadi sarana meningkatkan kemampuan untuk bisa menahan diri dari segala hawa nafsu.
“Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadhan dan Idul Fitri yang tidak biasa. Namun dia tetap memberikan esensi yang sama yaitu manusia melakukan amalan dan ibadahnya di dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada yang maha pencipta,” kata Sri Mulyani, Minggu (24/5).
Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran PNS di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ia menganggap para pegawai tetap berusaha bekerja secara maksimal di tengah keterbatasan khususnya dalam berkomunikasi secara langsung.
ADVERTISEMENT
“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang di dalam masa sulit terus melakukan tugasnya menjaga kompetensi dan menjaga komitmennya,” ujar Sri Mulyani.
“Meskipun mungkin kita tidak bertemu secara fisik tidak mengurangi silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan kita sebagai saudara sebagai manusia. Terus jaga kesehatan Anda, jaga keluarga anda,” tambahnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white