Token Kripto Lokal Indonesia Bermunculan, Bagaimana Prospeknya Kata Bappebti?

23 Februari 2022 9:10
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Token Kripto Lokal Indonesia Bermunculan, Bagaimana Prospeknya Kata Bappebti? (246264)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi aset kripto. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Dalam sebulan terakhir, token kripto lokal Indonesia bermunculan. Ada ASIX yang diluncurkan artis yang juga politisi, Anang Hermansyah dan token kripto I-COIN dari putri Yusuf Mansur, Wirda Mansur.
ADVERTISEMENT
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan, menilai token kripto lokal punya prospek bagus. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappebti, Indrasari Wisnu Wardana, mengatakan potensi dan inovasi yang dimiliki anak bangsa serta potensi pasar aset kripto di Indonesia sangat besar dan terus bertumbuh.
"Dalam beberapa tahun ini, beberapa Aset Kripto buatan anak bangsa sudah dipasarkan di beberapa pasar global, dan ada yang sudah terdaftar dalam Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020," katanya melalui keterangan tertulis dikutip Rabu (23/2).
Sayangnya, token Kripto ASIX dari Anang Hermansyah dan I-COIN dari Wirda Mansur, sama-sama belum terdaftar di Bappebti. Anang telah mendaftar sepekan lalu, namun kini prosesnya masih review dokumen. Sementara Wirda Mansur malah belum mendaftarkan I-COIN.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Token Kripto Lokal Indonesia Bermunculan, Bagaimana Prospeknya Kata Bappebti? (246265)
zoom-in-whitePerbesar
Kelas Investasi episode 12 membahas uang kripto. Foto: kumparan
“Proses ke Bappebti lagi persiapan. Juga silaturahmi ke beberapa menteri dan lembaga terkait,” ujar ayah Wirda, Yusuf Mansur, kepada kumparan, Selasa (22/2).
Benarkah token kripto lokal punya prospek cerah? Bagaimana dibandingkan aset kripto lainnya yang lebih dulu populer? Di tengah tren harga yang sedang anjlok dipicu sentimen konflik Rusia-Ukraina, apakah aset kripto masih layak koleksi untuk investasi? Hal ini akan dibahas di Kelas Investasi episode 12 pada Kamis, 24 Februari 2022.
Akan membahas topik tersebut yakni Ketua Asosiasi Pedagang Kripto Indonesia (Aspakrindo) yang juga COO TokoCrypto, Teguh Kurniawan Harmanda. Kelas Investasi akan tayang live di akun instagram kumparan pada pukul 19.00 WIB.
*****
kumparanBISNIS bagi-bagi saldo digital senilai total Rp 1 juta. Caranya gampang! Ikuti petunjuknya di LINK INI. Penyelenggaraan kuis ini waktunya terbatas, ayo segera bergabung!
ADVERTISEMENT