Toyota Siap Sediakan 143 Unit Mobil Listrik saat G20 di Bali

28 September 2022 13:28
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pengisian daya mobil Toyota Prius PHEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pengisian daya mobil Toyota Prius PHEV. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Toyota Astra Motor siap berkontribusi menyediakan 143 unit mobil listrik saat KTT G20 di Bali pada pertengahan November 2022. Jenis mobil yang akan diberikan Toyota adalah mobil listrik Lexus UX300e, yang akan menjadi kendaraan resmi delegasi KTT G20.
ADVERTISEMENT
Marketing Division Head PT Toyota-Astra Motor, Lina Agustina, mengatakan Toyota berkomitmenmembantu agenda pemerintah Indonesia dan G20 dalam mengurangi emisi karbon, yaitu dengan memproduksi kendaraan listrik yang harganya dapat dijangkau masyarakat.
“Tujuan dari EV itu adalah mengurangi carbon footprint. Toyota menyajikan ke customer, mobil hybrid EV yang affordable yang menggunakan baterai, self-charging,” kata Lina dalam acara Workshop Wartawan Industri di Menara Astra, Rabu (28/9).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dalam paparannya, Lina menyampaikan bahwa Toyota sudah menjual 7.000 unit kendaraan listrik. Menurutnya, emisi karbon dapat ditekan sangat signifikan melalui kendaraan listrik, dibandingkan dengan mobil dengan bahan bakar gas.
“Saat ini sudah 7.000 unit [EV Toyota] terjual. Dari 7.000 unit yang terjual, kita berhasil kurangi karbon sampai 7.000 ton co2,” tutur Lina.
ADVERTISEMENT
Lina menyampaikan bahwa produksi mobil model hybrid mengikuti Peraturan Pemerintah (PP) 74/2021 yang mengatur kendaraan bermotor dengan teknologi battery electric vehicle dan fuel cell electric vehicle.
Dalam rangka mendukung G20, Lina menyampaikan akan terus menambah pasokan EV dan bekerja sama dengan pemerintah jika dibutuhkan unit tambahan untuk KTT G20 di Bali.