kumparan
search-gray
Bisnis1 Maret 2020 23:28

Transaksi Pakai BNI selama Java Jazz Festival 2020 Ditargetkan Capai Rp 2 Miliar

Konten Redaksi kumparan
Kartu Tap Cash Baru di BNI Java Jazz Festival 2020
Kartu Tap Cash Baru di BNI Java Jazz Festival 2020. Foto: Abdul Latif/kumparan
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menargetkan transaksi dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 mencapai Rp 2 miliar. Pesta musik jazz tahunan ini digelar selama tiga hari ini, yakni mulai 28 Februari-1 Maret 2020.
ADVERTISEMENT
"Paling tidak untuk transaksi di sini kita harapkan yang intinya semua bisa terakumulasi melalui transaksi transaksional melalui BNI semua. Dalam tiga hari ini pasti ada Rp. 2 miliar lebih," ujar Pemimpin Divisi Penjualan Konsumer BNI, Wiwi Suprihatno di sela acara BNI Java Jazz Festival 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/3).
Ia memperkirakan dalam acara ini terjadi ribuan transaksi lantaran ada berbagai macam promo dan merchant yang disediakan oleh pihak penyelenggara.
"Kalau dari sisi rekening paling tidak kami menargetkan tiga hari ini diatas 4.000 rekening customer (dibuka)," jelasnya.
Mesin BNI Sonic
Mesin BNI Sonic di Gelaran BNI Java Jazz Festival 2020, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/2). Foto: Abdul Latif/kumparan
Dari sisi kartu kreditnya, diperkirakan akan mengalami transaksi yang signifikan dalam acara ini. Salah satu produk andalan yang diramal mendorong pertumbuhan transaksi yaitu penjualan merchandise.
ADVERTISEMENT
"Tiga hari ini kartu kredit kita targetnya bisa Rp 1 miliar karena segmen disini lebih banyak anak muda," papar Wiwi.
Kemudian, perseroan juga telah memberikan kemudahan transaksi melalui pembayaran yang bisa menggunakan BNI TapCash dan alat elektronik untuk membuka rekening, yakni BNI Sonic.
BNI Sonic menjadi salah satu bentuk inovasi yang disediakan BNI untuk semakin dekat dengan milenial yang lebih menyukai gaya hidup praktis.
Saat ini telah tersedia BNI Sonic sebanyak 25 unit, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya 7 unit. BNI menargetkan pemasangan BNI Sonic mencapai 150 unit yang lokasinya tidak hanya di Jakarta namun juga di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Semarang dan Bandung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white