kumparan
Bisnis25 Maret 2020 7:30

Wall Street Berhasil Melonjak, Stimulus USD 2 Triliun di AS Hampir Disepakati

Konten Redaksi kumparan
Ilustrasi Wall Street
Ilustrasi Wall Street Foto: Wikimedia Commons
Indeks utama Wall Street berhasil melonjak pada penutupan perdagangan Selasa (24/3). Hal ini didorong oleh Demokrat dan Republik yang mendekati kesepakatan terkait paket stimulus ekonomi senilai USD 2 triliun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, Rabu (25/3), Dow Jones Industrial Average melonjak 11,37 persen menjadi berakhir pada 20.704,91 poin, sedangkan S&P 500 melonjak 9,38 persen menjadi 2.447,33, dan Nasdaq Composite menguat 8,12 persen menjadi 7.417,86.
Ketiga indeks saham utama AS rebound di tengah aksi jual saham secara besar-besaran akibat pandemi virus corona.
Investor juga merespons positif setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan tengah mempertimbangkan bagaimana memulai kembali bagian dari kehidupan bisnis ketika penutupan 15 hari berakhir minggu depan.
Donald Trump
Presiden AS Donald Trump menyatakan pandemi koronavirus sebagai keadaan darurat nasional di Gedung Putih, Foto: REUTERS/Jonathan Ernst
Secara terpisah, DPR AS juga telah menerima proposal untuk suntikan ke maskapai penerbangan dan kontraktor sebesar USD 40 miliar. Hal ini sekaligus mengangkat indeks maskapai S&P sebesar 15 persen.
Saham Boeing Co (BA.N) melonjak hampir 21 persen, setelah Chief Executive Dave Calhoun memperkirakan jet 737 MAX akan kembali beroperasi pada pertengahan tahun.
ADVERTISEMENT
Volume perdagangan di Wall Street adalah 15,3 miliar saham, lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata 15,9 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan