Bisnis16 September 2020 7:13

Wall Street Melesat, Menanti Hasil Pertemuan The Fed

Konten Redaksi kumparan
Wall Street Melesat, Menanti Hasil Pertemuan The Fed (59510)
Ilustrasi Wall Street Foto: Wikimedia Commons
Ketiga indeks utama Wall Street melesat pada penutupan perdagangan Selasa (15/9). Investor memperhatikan pertemuan rapat Federal Reserve (The Fed) dan berharap bank sentral tetap mempertahankan kebijakan yang mendukung perekonomian.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, Rabu (16/9), Dow Jones Industrial Average naik 2,27 poin atau 0,01 persen menjadi 27.995,6, indeks S&P 500 naik 17,66 poin atau 0,52 persen menjadi 3.401,2 dan Nasdaq bertambah 133,67 poin atau 1,21 persen menjadi 11.190,32.
Investor optimistis pada pertemuan kebijakan sejak Ketua The Fed, Jerome Powell, mengumumkan sikap yang lebih akomodatif terhadap inflasi.
"Sementara ekonomi melambat, berita makro yang akan datang harus bersahabat, yang seharusnya mengindikasikan The Fed tidak akan mengubah kebijakan," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York.
Wall Street Melesat, Menanti Hasil Pertemuan The Fed (59511)
Ketua Dewan Cadangan Federal Jerome Powell berbicara pada konferensi pers setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal. Foto: AFP
Sementara itu, data produksi pabrik AS meningkat kuat selama Agustus. Secara terpisah, harga impor AS meningkat lebih dari yang diharapkan untuk bulan yang sama, memberi sinyal inflasi sedang meningkat.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, pasar jatuh dari sesi tertingginya karena dipengaruhi saham Apple Inc, yang juga melemah sesaat setelah acara peluncuran layanan kebugaran virtual dan Apple One.
Wall Street Melesat, Menanti Hasil Pertemuan The Fed (59512)
Ilustrasi Apple. Foto: REUTERS/Aly Song
Indeks keuangan S&P 500 turun 1,4 persen, dengan Citigroup Inc C.N turun 6,9 persen, menyusul laporan bahwa regulator federal sedang bersiap untuk menegur pemberi pinjaman AS karena gagal meningkatkan sistem manajemen risikonya.
JPMorgan Chase & Co tergelincir 3,1 persen karena menurunkan perkiraan pendapatan bunga bersih tahun ini.
Volume di bursa AS adalah 8,99 miliar saham, lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata 9,33 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white