Bisnis
·
8 Februari 2021 10:26

Wishnutama Usai Ditunjuk Kembali Jadi Komisaris Tokopedia: I'm Back!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Wishnutama Usai Ditunjuk Kembali Jadi Komisaris Tokopedia: I'm Back! (5830)
Wishnutama Kusubandio di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: PUSPA PERWITASARI/ANTARA
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dipilih kembali oleh jajaran manajemen salah satu E-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia sebagai komisaris. Sebelumnya, Ia terdepak dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin pada Desember 2020 lalu.
ADVERTISEMENT
Melalui akun resmi instagram @wishnutama menyatakan terima kasih kepada Founder Tokopedia William Tanuwijaya, @liamtanu.
I’m back. Terima kasih banyak bro William dan Tokopedia, semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital,” ucapnya seperti yang dikutip kumparan, Senin (8/2).
Wishnutama Usai Ditunjuk Kembali Jadi Komisaris Tokopedia: I'm Back! (5831)
Perusahaan E-commerce anggota idEA, Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/kumparan
“Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” sambungnya.
Seperti diketahui, Pria kelahiran Jayapura ini pernah menjabat sebagai komisaris Tokopedia sebelum menjabat Menparekraf. Wishnutama mengirimkan surat pengunduran diri kepada Tokopedia pada 21 Oktober 2019 atau 2 hari sebelum dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Wishnutama merupakan lulusan Universitas Mount Ida Boston Amerika Serikat. Selama ini, Wishnutama banyak menghabiskan waktu di industri periklanan dan media. Sosok Wishnutama tidak asing bagi publik Indonesia karena dia adalah pendiri dan CEO NET TV, serta sutradara sutradara Opening dan Closing Asian Games 2018.
ADVERTISEMENT