kumparan
search-gray
Bola & Sports1 Juni 2020 18:16

2 Juni, PSSI Kembali Gelar Rapat Virtual dengan Klub-klub Liga 1 dan Liga 2

Konten Redaksi kumparan
2 Juni, PSSI Kembali Gelar Rapat Virtual dengan Klub-klub Liga 1 dan Liga 2 (20623)
Rapat Darurat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru di Hotel Fairmont, Senin (16/3). Foto: PSSI
PSSI kembali mengagendakan rapat virtual dengan kontestan Liga 1 dan Liga 2 pada Selasa (2/6/2020). Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.
ADVERTISEMENT
''Rencananya besok kami akan kembali menggelar pertemuan melalui teleconference. PSSI melakukan ini untuk menjelaskan kepada klub tentang kelanjutan kompetisi,'' kata Yunus kepada jurnalis melalui pesan singkat, Senin (1/6).
''Selain itu tujuannya agar para kontestan tidak kecewa dengan keputusan yang diambil nantinya. Ini merupakan arahan dari Pak Ketua Umum (Mochamad Iriawan),'' dia menjelaskan.
Pekan lalu, kontestan Liga 1 sudah menjalani rapat virtual dengan PSSI. Namun, dalam kegiatan tersebut PSSI hanya mendengar aspirasi dari para klub terkait masa depan kompetisi yang mengalami penangguhan karena pandemi COVID-19.
Beberapa klub Liga 1 sepakat agar kompetisi dihentikan. Tidak sedikit pula dari para kontestan yang menyuarakan agar kompetisi tetap dilanjutkan dengan sejumlah catatan.
Kondisi itu berbeda dengan Liga 2. Dari 24 kontestan, sebagian besar meminta kompetisi dihentikan saja. Tercatat hanya dua klub yang meminta kompetisi dilanjutkan.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi belum memberikan jawaban pasti terkait aspirasi klub-klub tersebut. Pekan lalu, keduanya kompak menyebut akan segera menyampaikannya usai PSSI menggelar rapat dengan Komite Eksekutif.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white