Bola & Sports
·
24 Februari 2021 8:09

3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea (92667)
Pertandingan Babak 16 Besar Pertama Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Chelsea di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Foto: Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea
Atletico Madrid gagal bersinar di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Menjamu Chelsea di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB, Los Colchoneros kalah dengan skor 0-1.
ADVERTISEMENT
Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibukukan atas nama Olivier Giroud pada menit ke-68.
Hasil ini jelas menjadi keuntungan bagi Chelsea, mengingat mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang bakal dihelat pada Kamis (18/3) mendatang.
3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea (92668)
Pertandingan Babak 16 Besar Pertama Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Chelsea di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Foto: Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea
Lantas, siapa saja yang bermain jelek di laga dini hari tadi? Berikut kumparan rangkum nama-namanya.

Thomas Lemar

3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea (92669)
Arthur Melo vs Thomas Lemar. Foto: REUTERS/Albert Gea
Lemar menjadi pemain dengan rating terendah menurut Whoscored pada laga ini. Ia hanya mendapatkan nilai sebesar 5,81. Dipasang sebagai bek sayap, pemain asal Prancis itu gagal menjadi pembeda dari lini kedua ketika Atletico kesulitan mencetak gol.
Lemar cuma melakukan satu tembakan dan satu dribel sukses. Ia mencatatkan 32 operan dengan akurasi yang hanya mencapai 68 persen.
ADVERTISEMENT

Joao Felix

3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea (92670)
Joao Felix, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina
Felix gagal menjadi solusi kebuntuan Atletico. Penyerang asal Portugal itu seperti terkurung oleh barisan lini pertahanan Chelsea di laga ini. Ia pun ditarik keluar pada menit ke-81.
Felix pun tampil mengecewakan. Sepanjang laga, ia cuma mencatatkan satu tembakan, satu kali menang duel udara, dan 33 kali sentuhan. Sang pemain pun diberikan nilai 5,87 atas performanya.

Mario Hermoso

3 Biang Keladi Kekalahan Atletico Madrid dari Chelsea (92671)
Bek Atletico Madrid, Mario Hermoso. Foto: AFP/Gabriel Bouys
Di hadapan Chelsea pada laga ini, Hermoso gagal tampil sesuai harapan. Dia adalah biang keladi atas gol yang dicetak Giroud. Sang bek melakukan clearance tanggung yang berhasil dimanfaatkan penyerang The Blues tersebut untuk mencetak gol salto.
Meski mencatatkan dua tekel, dua intersep, dan empat sapuan, Hermoso tetap mendapatkan rating yang buruk di laga ini. Penampilan bek asal Spanyol itu pun mendapat nilai 5,93.
ADVERTISEMENT
****