Bola & Sports
·
22 Juli 2021 20:37
·
waktu baca 2 menit

3 Biang Kerok Argentina saat Dipermalukan Australia di Olimpiade 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Biang Kerok Argentina saat Dipermalukan Australia di Olimpiade 2020 (8606)
searchPerbesar
Lachlan Wales dari Australia melepaskan tembakan ke gawang saat Marcelo Herrera dari Argentina berusaha menghadang pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Sapporo Dome, Sapporo, Jepang - 22 Juli 2021. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Argentina memulai Olimpiade 2020 dengan hasil buruk. La Albiceleste kalah 0-2 dari Australia dalam laga Grup C yang digelar di Stadion Sapporo Dome, Jepang, Kamis (22/7) sore WIB. Sejumlah pemain menjadi biang kerok kekalahan ini.
ADVERTISEMENT
Dua gol Australia tercipta dari aksi Lachlan Wales (14') dan Marco Tilio (80'). Mitchell Duke tercatat sebagai pemberi assist untuk kedua gol tersebut.
Nah, berikut kumparan catat tiga pemain Argentina yang tampil buruk saat kalah dari Australia. Berikut nama-namanya, data-data statistik mereka diambil dari Sofascore.

1. Francisco Ortega

Ortega menyulitkan Argentina untuk bangkit. Dia mendapat dua kartu kuning dalam kurun waktu dua menit, yakni pada menit 45+1 dan 45+3. Alhasil, Argentina harus bermain dengan 10 pemain setelahnya.
Bek kiri Argentina itu sendiri melakukan dua intersep dan satu tekel sukses. Dia tercatat satu kali dilewati lawan saat tampil dan hanya memenangi dua dari total lima duel yang dilakukannya.
Argentina kesulitan untuk bangkit dan kehilangan dominasi di babak kedua. Hasilnya, mereka kebobolan gol kedua dan menutup laga perdana di Olimpiade dengan kekalahan.
ADVERTISEMENT

2. Adolfo Gaich

3 Biang Kerok Argentina saat Dipermalukan Australia di Olimpiade 2020 (8607)
searchPerbesar
Harry Souttar dari Australia beraksi bersama Adolfo Gaich dari Argentina pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Sapporo Dome, Sapporo, Jepang-22 Juli 2021. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Adolfo Gaich yang dipercaya menjadi salah satu tumpuan gol Argentina tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Bermain selama 90 menit, dia cuma bisa melepaskan satu tendangan yang tak tepat sasaran.
Gaich juga gagal menghadirkan peluang emas dan sama sekali tak menjadi ancaman bagi Australia. Dia juga mendapat kartu kuning di laga itu.

3. Nehuen Perez

3 Biang Kerok Argentina saat Dipermalukan Australia di Olimpiade 2020 (8608)
searchPerbesar
Mitchell Duke of Australia beraksi bersama Patricio Nehuen Perez dari Argentina dan Fausto Vera dari Argentina pada pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 Sapporo Dome, Sapporo, Jepang - 22 Juli 2021. Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji
Nehuen Perez mengisi pos bek dan menjadi kapten pertandingan. Dia tercatat melakukan dua sapuan dan satu tekel sukses di laga tadi. Ia juga memenangi lima duel udara.
Namun, dia membiarkan bola lewat begitu saja saat Argentina kebobolan gol pertama. Selain itu, Perez juga kurang agresif dan memberi kesempatan Duke untuk memberi bola ke Tilio untuk gol kedua Australia.
ADVERTISEMENT
***