Bola & Sports
·
21 Februari 2021 8:39

3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton (147876)
Liverpool vs Everton. Foto: Paul Ellis/Reuters
Liverpool kalah saat menjamu Everton dalam pekan kompetisi ke-25 Liga Inggris 2020/21. Berlaga di Anfield, The Reds dipaksa bertekuk lutut rival satu kotanya itu dengan skor 0-2 pada Minggu (21/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Everton hadir lewat Richarlison (3') dan Gylfi Sigurdsson (83').
Berkat hasil itu, Everton dan Liverpool memiliki poin yang sama. Liverpool ada di posisi enam klasemen, sementara Everton ada di bawahnya.
3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton (147877)
Liverpool vs Everton. Foto: Paul Ellis/Reuters
Lalu, siapa saja yang tampil mengecewakan di laga dini hari tadi? Berikut kumparan rangkum nama-namanya.

Jordan Henderson

3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton (147878)
Pemain Liverpool Jordan Henderson berebut bola dengan pemain Fulham pada pertandingan lanjutan Premier League di stadion Craven Cottage, London, Inggris. Foto: Neil Hall/REUTERS
Bermain sebagai bek tengah, Henderson sempat hampir mencetak gol fantastis buat Liverpool lewat tembakan voli. Sayangnya, bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Everton.
Sang kapten itu pun hanya bermain selama 30 menit. Henderson harus ditarik keluar lebih awal karena mendapat cedera hamstring. Whoscored mencatat, ia hanya mengemas satu intersep dan 35 kali sentuhan.

Mohamed Salah

3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton (147879)
Liverpool vs Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Salah gagal menjadi solusi kebuntuan Barcelona. Pemain asal Mesir itu seperti terkurung oleh barisan lini pertahanan Everton di laga ini.
ADVERTISEMENT
Salah pun tampil mengecewakan. Sepanjang laga, Salah cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran, satu umpan kunci, dan dua kali dribel.

Curtis Jones

3 Biang Kerok Kekalahan Liverpool dari Everton (147880)
Liverpool vs Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Tidak seperti di laga kontra RB Leipzig, Jones justru tampil mengecewakan. Gelandang asal Inggris gagal menjadi pembeda dari lini kedua ketika Liverpool kesulitan mencetak gol.
Jones banyak kehilangan bola di lini tengah. Dia tercatat hanya satu kali membuat operan kunci. Selain itu, pemain berusia 20 tahun itu hanya melepas satu shots sepanjang laga dan tidak membuat situasi berbahaya.
****