Bola & Sports
·
11 April 2021 19:56

3 Bintang Inter saat Tundukkan Cagliari di Liga Italia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Bintang Inter saat Tundukkan Cagliari di Liga Italia (395637)
Pertandingan Serie A antara Inter Milan melawan Cagliari di San Siro, Milan, Italia - 11 April 2021. Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
Inter mengalahkan Cagliari di pekan ke-30 Liga Italia 2020/21, Minggu (11/4) sore WIB. Nerazzurri menang berkat gol tunggal yang dicetak oleh Matteo Darmian (77').
ADVERTISEMENT
Sepanjang laga, Inter sebenarnya mengontrol jalannya laga. Akan tetapi, pasukan Antonio Conte sempat frustrasi karena berkali-kali sepakan para pemain tidak menemui jala gawang Cagliari.
Pada akhirnya, gol Darmian menjadi penentu kemenangan. Dengan begini, Inter (74 poin) kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia 2020/21, unggul 11 poin dari AC Milan di urutan dua.
kumparanBOLA menilai tiga pemain ini paling berjasa membawa Inter menang atas Cagliari hingga bercokol di puncak Liga Italia. Siapa saja? Silakan disimak, semua data diambil dari WhoScored.

1) Christian Eriksen

3 Bintang Inter saat Tundukkan Cagliari di Liga Italia (395638)
Gelandang baru andalan Inter Milan, Christian Eriksen. Foto: AFP/Miguel Medina
Christian Eriksen bermain cukup baik sebagai pengatur serangan Inter dalam laga di Stadion Giueseppe Meazza ini. Tercatat, gelandang Denmark ini memiliki akurasi umpan hingga 96% (satu umpan kunci) dan melepas empat tembakan (dua akurat).
ADVERTISEMENT
Ya, Eriksen tercatat membuat dua peluang berbahaya ke gawang Cagliari. Pada menit 11 dan 57, ia melepas sepakan bola keras dan akurat dari luar kotak penalti yang sayangnya keduanya bisa ditepis Guglielmo Vicario.

2) Stefan de Vrij

3 Bintang Inter saat Tundukkan Cagliari di Liga Italia (395639)
Pemain Inter Milan Stefan de Vrij berebut bola dengan pemain Juventus Alvaro Morata pada pertandingan lanjutan Serie A Italia di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
Sejatinya, tiga bek Inter, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, dan Milan Skriniar bermain bagus di laga ini. Namun, pemilik nama pertama adalah yang terbaik.
De Vrij memiliki tingkat akurasi umpan hingga 98%, memenangi tiga duel udara, dan melakukan tiga tekel sukses beserta tiga sapuan dan sati intersep.
De Vrij juga memiliki peluang mantap di menit 69. Menyambut umpan sepak pojok, ia menyundul bola. Sayangnya, bola hanya mengenai mistar atas.

3) Matteo Darmian

3 Bintang Inter saat Tundukkan Cagliari di Liga Italia (395640)
Matteo Darmian (tengah) di pertandingan Serie A antara Inter Milan melawan Cagliari di San Siro, Milan, Italia - 11 April 2021. Foto: Daniele Mascolo/REUTERS
Matteo Darmian memainkan peran yang baik sebagai wingback kanan Inter. Ia membuat lima tekel sukses beserta tiga sapuan dan memiliki akurasi umpan 80%.
ADVERTISEMENT
Pada menit 40, eks pemain Manchester United itu memiliki peluang bagus. ia berhasil melepas sepakan keras akurat di kotak penalti, tetapi Vicario masih sigap mementahkan bola.
Sejak menit 70, ketika Achraf Hakimi masuk menggantikan Ashley Young, Darmian menjadi main di sebelah kiri. Ia mencetak gol 7 menit kemudian, usai menyambar bola depan gawang hasil umpan datar silang Hakimi.
****