Bola & Sports
·
21 Februari 2021 5:44

3 Momen Krusial saat Liverpool Dipermalukan Everton di Anfield

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Momen Krusial saat Liverpool Dipermalukan Everton di Anfield (200832)
Liverpool vs Everton. Foto: Paul Ellis/Reuters
Liverpool menanggung malu saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21. The Reds kalah 0-2 saat melakoni Derbi Merseyside di Anfield, Minggu (21/2) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol-gol Everton hadir lewat Richarlison (3') dan Gylfi Sigurdsson (83'). Hasil ini membuat Liverpool semakin tertinggal dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.
Di laga itu, ada beberapa momen krusial yang mewarnai kemenangan Everton atas Liverpool. Berikut kumparan rangkum tiga di antaranya.
1. Gol Cepat Everton
3 Momen Krusial saat Liverpool Dipermalukan Everton di Anfield (200833)
Pemain Everton Richarlison berselebrasi usai mencetak gol pertama saat menghadapi Leicester City di Goodison Park, Liverpool, Inggris, (1/7). Foto: Jon Super/Pool via REUTERS
Liverpool tertinggal sejak menit-menit awal pertandingan. Richarlison berhasil mencetak gol di menit ke-3.
Gol itu tercipta berkat Abdoulaye Doucoure yang berhasil memenangi bola dan mengirimnya ke James Rodriguez.
James lalu meluncurkan bola terobosan ke dalam kotak penalti Liverpool yang bisa dituntaskan dengan baik oleh Richarlison.
2. Penyelamatan Jordan Pickford
3 Momen Krusial saat Liverpool Dipermalukan Everton di Anfield (200834)
Liverpool vs Everton. Foto: Paul Ellis/Reuters
Pickford menjadi tembok yang tak bisa dikalahkan Liverpool di laga tadi. Dia mencatatkan enam penyelamatan gemilang. Termasuk di antaranya dua penyelamatan krusial saat Jordan Henderson dan Sadio Mane datang mengancam.
ADVERTISEMENT
Kiper berusia 26 tahun ini juga mampu menjaga gawangnya dengan baik dari gempuran Liverpool. Padahal, Liverpool melepaskan total 15 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran di laga itu.
3. Gol Penalti
Gol penalti Sigurdsson di menit 83 membuat Liverpool mati kutu. Penalti itu sendiri diberikan setelah Trent Alexander-Arnold menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di dalam kotak penalti.
***