Bola & Sports
·
18 Juni 2021 6:33
·
waktu baca 2 menit

3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark (62609)
searchPerbesar
Pemain Belgia Yannick Carrasco melakukan tendangan bebas saat menghadapi Denmark di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Belgia berhasil mengalahkan Denmark dalam laga matchday 1 Grup B Euro 2020. Bermain di Parken Stadium, Copenhagen, tim berjuluk The Red Devils itu menang tipis 2-1 pada Kamis (17/6) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Denmark sejatinya sempat unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Yussuf Poulsen (2'). Namun, Belgia berhasil comeback via gol-gol dari Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').
Hasil ini membawa Belgia ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Mereka pun berhasil menyusul Italia untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Denmark menghuni posisi dasar tanpa raihan poin.
3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark (62610)
searchPerbesar
Pemain Belgia Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka dengan rekan setimnya, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Lantas, siapa saja yang tampil impresif saat membawa Belgia menang atas Denmark? Berikut kumparan rangkum daftarnya di bawah ini.

Kevin De Bruyne

3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark (62611)
searchPerbesar
Pemain Belgia Kevin De Bruyne berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka dengan rekan setimnya, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
De Bruyne hanya bermain 45 menit di laga ini. Namun, kontibusinya sangat besar bagi kemenangan Belgia. Gelandang Manchester City ini berhasil mencetak satu gol dan satu assist.
De Bruyne sukses menorehkan dua tembakan, dua umpan kunci, dan mencatat 36 sentuhan saat berada di atas lapangan. Ia juga mengemas lima dribel sukses dan memiliki 74 persen akurasi operan.
ADVERTISEMENT

Thibaut Courtois

3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark (62612)
searchPerbesar
Kiper Belgia Thibaut Courtois beraksi dengan Pemain Denmark Jens Stryger Larsen di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Courtois bermain gemilang di bawah mistar pada laga ini. Ia berhasil menjaga gawangnya dari gol, meski Denmark cukup sering menggempur Belgia.
Kiper Real Madrid ini membuat sejumlah penyelamatan penting di menit-menit akhir laga yang bikin penyerang Denmark frustrasi. Aksi Courtois pun patut diacungi jempol. Jika tidak ada sang penjaga gawang, Belgia mungkin kebobolan lebih dari satu gol dan berakhir imbang atau bahkan kalah di laga ini.

Thorgan Hazard

3 Pemain Belgia yang Tampil Memukau saat Kalahkan Denmark (62613)
searchPerbesar
Pemain Belgia Thorgan Hazard merayakan mencetak gol pertama mereka saat menghadapi Denmark di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS
Hazard berhasil menjadi pemain yang memecahkan kebuntuan Belgia. Ia berada dalam posisi yang tepat untuk mencetak gol usai menerima umpan De Bruyne di depan gawang. Performa pemain Borussia Dortmund itu juga sangat baik sebagai sayap kiri.
Sepanjang laga, Hazard berhasil mengemas 73 sentuhan dan dua kali memenangi duel di udara. Penyerang berusia 28 tahun itu juga banyak membantu pertahanan Belgia dengan catatan dua tekel, satu intersep, dan satu clearance.
ADVERTISEMENT
****