Bola & Sports
·
15 September 2021 9:06
·
waktu baca 2 menit

3 Pemain Chelsea yang Tampil Ciamik saat Bungkam Zenit di Liga Champions

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Pemain Chelsea yang Tampil Ciamik saat Bungkam Zenit di Liga Champions (830214)
searchPerbesar
Pemain St Petersbug Aleksandr Erokhin dihadang pemain Chelsea Ben Chilwell dan Antonio Rudiger di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: John Sibley/Reuters
Chelsea meraih kemenangan saat menjamu Zenit dalam laga fase grup Liga Champions 2021/22. The Blues menang 1-0 saat kedua tim adu kuat di Stamford Bridge, Rabu (15/9) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Gol semata wayang Romelu Lukaku di menit ke-69 menjadi penentu hasil pertandingan. Berkat hasil ini, Chelsea mengisi posisi kedua klasemen Grup H.
Berikut kumparan susun nama-nama tiga pemain Chelsea yang tampil ciamik saat bungkam Zenit, seperti dikutip data-datanya dari WhoScored.
1. Romelu Lukaku
3 Pemain Chelsea yang Tampil Ciamik saat Bungkam Zenit di Liga Champions (830215)
searchPerbesar
Pemain Chelsea Romelu Lukaku melakukan selebrasi saat melawan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, London, Inggris. Foto: John Sibley/Reuters
Lukaku memecah kebuntuan di laga tadi. Begitu mendapat bola apik, dia pun membuktikan diri sebagai striker elite Eropa.
Di laga itu, Lukaku melakukan dua operan kunci dan menang tiga duel udara. Dia juga melepaskan total empat tendangan yang salah satunya tepat sasaran.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
2. Reece James
3 Pemain Chelsea yang Tampil Ciamik saat Bungkam Zenit di Liga Champions (830216)
searchPerbesar
Selebrasi pemain Chelsea Reece James usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris. Foto: David Klein/REUTERS
James tampil memukau. Dia bisa membantu Chelsea menyerang dengan umpan silangnya dan mumpuni saat bertahan. Bahkan, ia bisa menghalau Claudinho mencetak gol ke gawang Chelsea di awal-awal pertandingan.
ADVERTISEMENT
Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan tiga operan kunci di laga. Dia juga memenangi satu duel udara. Saat bertahan, James melakukan dua intersep dan satu sapuan.
3. Cesar Azpilicueta
3 Pemain Chelsea yang Tampil Ciamik saat Bungkam Zenit di Liga Champions (830217)
searchPerbesar
Pemain Liverpool Thiago Alcantara berbincang dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta saat bertanding di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Peter Powell/Reuters
Azpilicueta terlibat dalam penciptaan gol Lukaku. Dia mengirim umpan jauh ciamik yang bisa disambut sundulan keras Lukaku.
Bek berusia 32 tahun ini juga kerap membantu Chelsea membangun serangan dan bisa menyetop serangan-serangan berbahaya Zenit.
Dia mencatatkan satu operan kunci di laga tadi. Ia pun berhasil melakukan satu intersep dan satu tekel saat tampil.