Bola & Sports
·
24 Februari 2021 7:40

3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid (263232)
Pertandingan Babak 16 Besar Pertama Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Chelsea di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Foto: Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea
Chelsea melawat ke markas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Berlaga di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB, The Blues menang tipis 1-0.
ADVERTISEMENT
Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibukukan atas nama Olivier Giroud pada menit ke-68.
Hasil ini jelas menjadi keuntungan bagi Chelsea, mengingat mereka bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang bakal dihelat pada Kamis (18/3) mendatang.
3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid (263233)
Pertandingan Babak 16 Besar Pertama Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Chelsea di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Foto: Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea
Lantas, siapa saja yang bermain cemerlang di laga dini hari tadi? Berikut kumparan rangkum nama-namanya.

Cesar Azpilicueta

3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid (263234)
Cesar Azpilicueta dari Chelsea beraksi saat pertandingan Babak 16 Besar Pertama Liga Champions melawan Atletico Madrid di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Foto: Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea
Azpilicueta berhasil mendapat rating paling tinggi di laga ini menurut Whoscored. Ia mendapatkan nilai 8,05. Penampilan pemain asal Spanyol itu memang layak diacungi dua jempol.
Sepanjang laga, Azpilicueta berhasil mencatatkan 117 sentuhan terhadap bola--paling banyak di antara pemain lain. Ia juga melakukan dua operan kunci dan enam kali menang duel udara.

Olivier Giroud

3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid (263235)
Olivier Giroud di laga Sevilla vs Chelsea. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS
Giroud sukses menjadi pencetak gol tunggal di laga ini. Berkat itu, Chelsea berhasil membawa kemenangan dari tangan Atletico. Penyerang asal Prancis itu pun mencetak gol tersebut dengan cara yang spektakuler.
ADVERTISEMENT
Sepanjang laga, Giroud melakukan dua tembakan yang salah satunya berhasil tepat sasaran dan memenangi satu kali duel udara. Ia pun diberi ponten sebesar 7,24 atas performanya.

Mason Mount

3 Pemain Chelsea yang Tampil Menawan saat Bungkam Atletico Madrid (263236)
Pemain Chelsea Mason Mount merayakan gol. Foto: REUTERS / Michael Steele
Mount kembali menampilkan permainan yang impresif. Ia berhasil membayar kepercayaan yang diberikan Thomas Tuchel dengan baik. Pemain asal Inggris itu kerap merepotkan lini pertahanan Atletico lewat pergerakannya.
Berkat performanya, Mount diberikan rating sebesar 7,10. Pasalnya, ia berhasil menorehkan dua operan kunci, tiga kali dribel sukses, dan dua kali dilanggar lawan pada laga ini.
****