Bola & Sports
·
30 Maret 2021 21:47

3 Pemain PSIS yang Tampik Apik saat Hantam Arema di Piala Menpora

Konten ini diproduksi oleh kumparan
3 Pemain PSIS yang Tampik Apik saat Hantam Arema di Piala Menpora (27461)
searchPerbesar
Pertandingan Piala Menpora, Arema FC vs PSIS Semarang. Foto: Instagram/@aremafcofficial
PSIS Semarang berhasil mengunci satu tiket ke 8 besar Piala Menpora 2021. Hal itu menyusul kemenangan dramatis 3-2 mereka atas Arema FC dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Selasa (30/3) malam WIB.
ADVERTISEMENT
PSIS sempat kesulitan mengembangkan pola permainan di menit-menit awal. Tim beralias 'Laskar Mahesa Jenar' itu bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit.
Kendati begitu, PSIS perlahan mampu keluar dari tekanan. Hal itu tak lepas dari penampilan apik beberapa penggawa mereka di pertandingan tadi.
Lantas, siapa saja mereka? Berikut kumparanBOLA sajikan 3 pemain PSIS yang tampil apik saat kalahkan Arema. Silakan disimak.

Komarudin

3 Pemain PSIS yang Tampik Apik saat Hantam Arema di Piala Menpora (27462)
searchPerbesar
Pemain PSIS Semarang Komarudin (tengah) berusaha melewati hadangan dua pemain Persikabo 1973 pada pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO
Nama pertama adalah Komarudin. Ya, Komarudin berhasil melepas beban di pundak rekan-rekannya usai mencetak gol penyama kedudukan beberapa saat jelang turun minum.
Komarudin memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Arema. Situasi ini bermula saat PSIS mendapat keuntungan lewat skema free kick.
Usai gol tersebut, PSIS terbukti mampu tampil lepas di babak kedua. Hingga akhirnya, mereka berhasil menutup laga dengan keunggulan 3-2.
ADVERTISEMENT

Pratama Arhan

3 Pemain PSIS yang Tampik Apik saat Hantam Arema di Piala Menpora (27463)
searchPerbesar
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan. Foto: Instagram/@pratamaarhan8
Arhan menjadi nama selanjutnya yang tampil moncer di laga kontra Arema FC. Arhan punya kebolehan dalam hal lemparan ke dalam jarak jauh. Hal ini beberapa kali berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Arema.
Puncaknya, Arhan mencetak gol cantik via sepakan bebas. Penggawa Timnas U-19 ini melepaskan tendangan melengkung yang langsung mengarah ke pojok kanan gawang Arema.
Selain itu, Arhan juga mencatat assist di gol ketiga PSIS yang dicetak Riyan Ardiansyah. Melakukan overlap cepat, Arhan dengan cerdik memberikan bola ke Riyan yang sudah berdiri bebas.

Wahyu Prasetyo

Well, pertahanan PSIS mungkin tak akan sesolid itu jika bukan digalang sosok yang satu ini: Wahyu Prasetyo.
Ya, Wahyu bekerja ekstra keras dalam menahan gempuran para pemain Arema. Memang, ia sempat kecolongan di menit-menit awal oleh gol Arema.
ADVERTISEMENT
Namun, setelah itu, Wahyu mampu tampil apik dengan mencatat total 4 tekel, 13 intersep, serta 6 clearances. Lengkap.
---