Bola & Sports
·
22 April 2021 23:05

4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora

Konten ini diproduksi oleh kumparan
4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora (65770)
Persija vs Persib di Laga Final Piala Menpora Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Persija menaklukkan Persib di leg pertama Final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwaharjo, Sleman, 'Macan Kemayoran' membungkam 'Maung Bandung' dengan skor 2-0.
ADVERTISEMENT
Hasil ini jelas menjadi keuntungan besar bagi Persija jelang laga leg kedua Final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo. Gelar juara sudah di depan mata pasukan Sudirman.
Di sisi lain, Persib mendapat tugas berat. Armada Robert Rene Alberts harus mengejar defisit dua gol jika tak mau trofi juara Piala Menpora lepas dari genggaman.
Berikut ini, kami menyajikan 4 bintang Persija saat taklukkan Persib di leg 1 Final Piala Menpora 2021. Siapa saja? Silakan disimak.

1) Braif Fatari

4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora (65771)
Braif Fatari di laga Persija vs Persib di leg pertama final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4) Foto: Twitter/@Persija_Jkt
Braif Fatari menjelma sebagai wonderkid Persija sekaligus mimpi buruk Persib. Gol kilanya di detik ke-32 yang juga gol tercepat di Piala Menpora sejauh ini menjadi pembuka keunggukan pasukan Ibu Kota.
Prosesnya adalah Braif melakukan tusukan di awal laga yang membikin lini belakang Persib kalang kabut akibat pergerakannya. Lalu, bola diterima Riko Simanjuntak, Riko mengirim umpan silang dari sisi kanan serangan ke kotak penalti, bola dipantulkan Taufik, bola liar ditembak Braif ke gawang. 1-0.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Braif yang sejatinya turun sebagai gelandang serang juga tampak beberapa kali aktif membantu pertahanan. Ia juga berperan mematikan aliran bola Persib.

2) Taufik Hidayat

4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora (65772)
Laga final leg pertama Piala Menpora, Persija Jakarta vs Persib Bandung. Foto: Instagram/@persija
Para Jakmania boleh jadi mengernyitkan dahi kala Sudirman lebih memilih untuk memainkan Taufik Hidayat ketimbang Marko Simic sebagai starter ujung tombak Persija di laga ini. Namun, keraguan itu dibayar tuntas oleh si pemakai jersi nomor 98.
Selain assist untuk gol Brafi, Taufik mencetak gol kedua di menit 7. Berawal dari serangan balik, Riko mengirim umpan silang dari sisi kiri serangan yang diselesaikan dengan akurat oleh sepakan terukur Taufik. 2-0.

3) Riko Simanjuntak

4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora (65773)
Riko Simanjuntak. Foto: dok. LIB
Inilah sosok yang berperan terhadap terciptanya dua gol Persija tersebut. Selain itu, secara keseluruhan, pergerakannya di sisi tepi kanan dan kiri kerap membuat lini pertahanan Persib kerepotan.
ADVERTISEMENT
Lapangbola.com mencatat Riko melepas dua tembakan akurat. Salah satunya adalah pada menit 85. Ia melakukan tembakan jarak dekat usai menerima umpan datar dari Marko Simic, tetapi I Made Wirawan masih bisa menangkap bolanya.

4) Marc Klok

4 Bintang Persija saat Taklukkan Persib di Leg 1 Final Piala Menpora (65774)
Tendangan Marc Klok pada laga Persija Jakarta. Foto: Dok. Persija
Marc Klok adalah alasan lancarnya serangan-serangan yang dibangun Persija sepanjang perhelatan Piala Menpora 2021. Kali ini, ia melakukannya lagi.
Lapangbola.com mencatat ia memiliki total 31 operan sukses. Pemain Persib juga terpaksa tiga kali melanggarnya. Selain itu, Klok juga berkontribusi pada pertahanan. Tercatat, ia membuat dua tekel, tiga sapuan, tiga intersep, dan dua recoveries.
***